20160606_234054_night

15 Oktober 2008 adalah hari pertama Blog Sesat mulai melihat dunia. Awalnya dunia terlihat begitu indah dan penuh harapan. Satu persatu harapan itu terpenuhi. Alhamdulillah mulai ada pengunjung, mulai ada komentator, mulai ada teman Blogger, semuanya menjadi teman di saat saya tersesat di kota Jena saat itu.

Seiring berjalannya waktu, blog ini pelan-pelan kedatangan komentator galak haha.. Ih ngeri.. Saya pun juga ada masalah kejiwaan, hingga akhirnya Blog Sesat sempat saya tutup cukup lama dan tak bisa diakses… Apa yang sudah didapatkan hilang.. Tak lagi dapat posisi start di Indomotoblog, kehilangan pengunjung dan komentator, sebuah pukulan yang cukup berat.

Namun, ada bagusnya juga sih, yang tadinya saya merasa tak bisa hidup tanpa ngeblog (asli segitunya), kini bisa menghilangkan keterikatan dengan Blog Sesat. Ya, bisa tenang lah…tapi setenang-tenangnya tetap kehilangan juga..apalagi Blog Sesat adalah tempat curcol saya, selain menyesatkan orang-orang yang tersesat ke sini tentunya hehe..

Oh ya, dari dulu Blog Sesat tak pernah ramai sebagaimana seharusnya, maklum, isinya lebih banyak curcol saya ehehe.. Saya pun malu menampakkan wajah saya karena menurut Ki Gede Anue, kalau saya nampak, maka blog bakal tambah sepi lagi hikshiks… Silahkan dilihat tuh jumlah hitsnya. Dulu waktu masih di Indomotoblog,lumayan lah, 1000 hits sehari menjadi rutinitas, di saat blog papan atas hitsnya puluhan ribu.

Sekarang-sekarang ini, mau dapat 1000 hits saja susahnya luar biasa. Kalau hits itu layaknya performa motor, Blog Sesat hanyalah BMW K100 GL alias Honda GL100 saya yang slooooow, standar mesinnya dan sudah tua…Mau nulis 3 artikel pun, belum tentu 1000 hits tercapai. Bahkan, ada kecenderungan jumlah pengunjung makin ke sini makin sedikit hehe…kapal karam kapten… Ya, memang saya hampir tak pernah mempromosikan Blog Sesat juga, mungkin seumur hidup masih di bawah 10 kali nitip jemuran… terakhir ya nitip jemuran di warung Mas Taufik di http://tmcblog.com/ yang saya kenal sejak zamannya warung Mas Taufik masih Ninja250.wordpress.com, ya supaya si Gixxer 125 ini lebih mendapatkan perhatian, supaya teman-teman karyawan Suzuki di Indonesia mudah-mudahan tak kehilangan pekerjaan juga kan kalau motor ini bisa sukses di Indonesia dan di negara-negara lain…

img_20161015_201141

Lihat efeknya nitip jemuran, wow banget ya hehe…Seumur-umur, Blog Sesat baru kali ini tembus hampir 8000 hits sehari, tembus 1800 saja di masa jayanya belum pernah…apalagi sekarang yang untuk tembus 1000 hits harus pakai NOS dan supercharger hehe..Tapi ya, itu hanya efek sehari-dua hari saja, sekarang lumayan sih, bisa 1000 hits lagi, meskipun terus menurun haha..

Ya, senang juga sekali-kali bisa memberikan sesuatu bagi teman-teman di Indonesia. Duit yang kepakai untuk tiket kereta dan masuk Intermot yang seharga 2 minggu uang makan saya impas banget…Ga sia-sia juga desek-desekan di Intermot, lari-lari di stasiun, gemeteran kedinginan nunggu kereta telat 40 menit, menempuh perjalanan dari Bochum melalui kota Essen-Duisburg-Duesseldorf-Leverkussen-hingga akhirnya tiba di Koeln (kesannya jauh banget ya, itu cuma 1 1/4 jam kok Bro hehe), celingak celinguk di sekitar Gixxer 125 kaya penjahat, ampe beberapa kali minta maaf karena ada yang mau naik terganggu oleh saya yang coba mencari ciri-ciri Gixxer ini buatan Indonesia….. Ya akhirnya senang sekali bisa memperoleh lebih banyak daripada cuma sekedar nomor rangka.

Kedepannya, Blog Sesat seperti biasa tak dapat berjanji, nikmati saja hari-hari..senantiasa bersyukur dan berharap: semoga yang tersesat mendapatkan rezeki, dapat ilmu, dapat menikmati kesepian yang disajikan di sini…