Ya, itu yang sempat muncul dalam lamunan seandainya saya sedang di Indonesia dan lagi banyak duit, saat AHM menjanjikan kesempatan langka ini bagi para indener motor twin pertama Honda di Indonesia sejak zamannya CB200 berlalu.
Sempat minat banget untuk inden Honda CBR250RR..ya siapa tahu kan dapat rejeki untuk bisa menjajal RCV di Sentul, tentu sebuah pengalaman langka dan kamu bisa merasa menjadi salah satu biker paling beruntung se-Jakarta Selatan. Ya kalau ga dapat kesempatan test ride, paling motornya saya pakai sebulan-dua bulan, terus saya jual lagi hehe… Mending beli motor klassik buat investasi hehe..maklum Bro, ane masih butuh duit….Dan, megang motor baru dengan spek menjanjikan macam itu, di jalan pasti bakal banyak yang manas-manasin untuk tau performanya.. Ngeri kepancing saya hehe..
Namun, tetap saja kesempatan mengendarai motor prototipe itu berterbangan di angan-angan. Motor seharga 188.000 Euro di Jerman ini memang luar biasa! Racing Kitnya saja seharga 12.000 Euro lagi, seharga motor supersport 600cc Bro, tapi dengan racing kit itu “baru” dapat tenaga 215 PS, ya setara motor superbike tune up lah yang harganya paling sepersepuluhnya. Yup, ini motor termasuk mahal di satu sisi karena ditotal 200.000 Euro. Jadi kelihatan mahal kalau kita bandingkan dengan Desmosedici yang juga dijual Ducati dulu hanya dihargai 65.000 Euro ย “saja”. Di sisi lain, ada lho kesempatan untuk memiliki motor legendaris dengan harga “terjangkau..”
Ngomong-ngomong, kata orang-orang yang udah coba memang ini motor rasanya hahaha…pasti pada terpukau dengan handlingnya deh.. Soal power sih ya memang joss, tetapi buat penghobi Superbike, tenaga 220 PS tak terlalu asing karena bobot motor ini juga “masih” 188 Kg! Tidak terlalu eksotis lah hari gini… Namun, handlingnya dan ketajamannya itu yang tak bisa didapatkan dari superbike tune up sekalipun.
Oh ya, memang sih ini replika, tetapi pasti masih jauh lah rasanya dari aslinya.. Bobot 188 Kg. Vs. 160 Kg sudah menjelaskan banget kan, pasti banyak komponen lain yang tidak sama dengan versi RCV dengan racing kit! Belum lagi tenaga… Mana mau HRC buka rahasia dapurnya untuk adanya kesempatan bisa dibedah-bedah oleh kompetitor! (Ini paragraf ceritanya saya lagi iri dengki dan sirik wkwkw…)
Ya sudahlah Bro..nikmati saja penampilannya dari Intermot 2016 kemarin:
4 komentar
Comments feed for this article
25 Oktober 2016 pada 5:54 am
tomcat s
220ps – 160kg… wtf, ngeri melihat angkanya (krn terbiasa dng 9,3ps 120kg). Btw, tadi di Kaskus ada yg share video wartawan nyobain M1-nya Rossi, dipandu Lorenzo memutari sirkuit Aragon, rasanya aneh dan pusing mengikuti motor MotoGP dipakai pelan…
25 Oktober 2016 pada 11:31 pm
arieslight
Haha..ya, gemes kalo dipakai pelan.. pembalap motoGP make buat warm up aja lebih kenceng hehe..
btw, ralat Bro..tenaganya 215 PS aja..udah saya betulin di teks..kalau bobot 188 fulltank.. kalau 160 mah siap turun GP beneran hehe..
26 Oktober 2016 pada 4:10 am
Stevanie
Kok design nya kek gitu ya ? , kurang futuristik lah dibandingkan duit segitu banyak( palagi duit koin ๐๐)
Design Harusnya KEKINIAN kek pabrikan jepun sebelah.
Klw design ngeropah jujur ane kurang cocok ๐๐
26 Oktober 2016 pada 2:48 pm
arieslight
Honda memang agak pesek, sejak zamannya NSR 500 Doohan pasti lebih pesek dari Yamaha, kecuali sempat waktu RC211V nongol..yang suka futuristis kemungkinan besar motor impiannya masih RC211V. Saya sih lihatnya senang, ga keramean, singset, dan tergolong mungil