Ada kabar gembira bagi penggemar BSA yang selama ini hanya bisa mimpi beli BSA. Ya, paling tidak kemungkinan untuk memiliki motor BSA dengan harga lebih murah dan bisa dipakai harian akan ada dalam 2 tahun mendatang! Itupun jika Mahindra berminat memasarkan BSA ke Indonesia. Kalau dilihat dari Royal Enfield yang berani merambah pasar Indonesia dengan status motor India bermerk Inggris, BSA pun tampaknya tak perlu ragu. Terlebih nama BSA lebih legendaris buat bikers Indonesia! (Hasil survey dengan metode Terawang Gaib by Ki Gede Anue).

BSA Gold Star DBD 34.

Kalau benar-benar sampai hadir kembali, dengan model BSA Goldstar misalnya, yang trend banget di tahun 60an hingga akhirnya di awal 70an BSA tersikut performa motor-motor negara matahari terbit, wah sangat menjanjikan. Royal Enfield saja bisa, kenapa BSA tidak bisa??? Kapan lagi Birmingham Small Arms bisa dibeli kredit Bro hehe…

BSA Gold Star DBD 34.

Eh, lupa, Mahindra sih ya yang akan memproduksi motor ini… Eits, jangan salah. Kualitas mereka sudah terbukti dengan beraninya mereka turun di Moto3! Dan kalau Blog Sesat boleh analogikan, dibanding Bajaj dan TVS yang sudah punya nama di Indonesia, Mahindra tampaknya lebih maju! Mereka sudah seperti Kawasaki Bro! Mahindra bukan cuma produsen motor! Mereka juga produksi mobil, traktor, bahkan pesawat terbang!

BSA Gold Star DBD 34.

Gimana? Artinya mereka tidak perlu diragukan kemampuan produksinya! Bahkan dibandingkan pabrikan sekelas BMW sekalipun, Mahindra lebih besar.. maksudnya jumlah pegawainya hehe… BMW sedunia punya 122.500 pegawai, sedangkan Mahindra punya lebih dari 200.000 Bro!

BSA Gold Star DBD 34.

Oh ya, tidak cuma BSA! Mahindra juga sudah membeli merek yang sangat mudah dipasarkan di Indonesia saking terkenalnya, padahal pabrikan asal Ceko! Yup, Jawa pun sudah dibeli Mahindra! Nah, masa orang Jawa ga mau beli motor Jawa hehehe… Namun, entah deh untuk Jawa, sebab kebanyakan motor legendaris Jawa 2 tak. Mahindra tentunya berat kalau memproduksi 2 tak! Apalagi motor Jawa bentuknya klassik banget, terasa kurang cocok, apalagi dengan selera orang Indonesia. Mending beli mie goreng Jawa hehe..

BSA Gold Star DBD 34.

Gimana Bro? Puyeng lihat BSA Goldstar DBD34?

Tenang saja..kalau beli BSA sekarang susahnya kaya kena Demam Berdarah 34x, mudah-mudahan BSAnya Mahindra masih selevel harganya dengan Royal Enfield baru… Jadi, yang mau naik moge klassik makin banyak pilihan! Kita tunggu saja 2 tahun lagi ya hehe..banyak waktu untuk menabung kan..

BSA Gold Star DBD 34.

sumber:

http://www.motorradonline.de/motorraeder/indischer-konzern-kauft-bsa/799938#1-799970