Alpha Technik bagi bikers pencinta balap di Jerman jelas bukan nama yang asing. Banyak memang bengkel tune up plus parts di Jerman yang bisa bikin motor kompetitif dan bertenaga besar, kadang bisa juga bikin motor yang lebih bertenaga dibandingkan apa yang dibuat Alpha Technik, tetapi soal kematangan dan konsistensi, doi numero unonya.

Menjuarai balap superbike Jerman sih makanan sehari-harinya. Dengan pengalaman, fasilitas dan tenaga ahli yang mumpuni, tak heran, mereka sempat juga mencicipi WSBK. Yup, Alpha Technik dipercaya BMW untuk mempersiapkan BMW S1000RR di WSBK beberapa tahun lalu.

Mari kita lihat sebagian karyanya yang dipamerkan di Intermot 2016:

20161008_113508

Lihat..S1000RR kurang enteng? Kurang stabil? Kurang nendang? Tuh lihat parts yang tersedia untuk membuat si Picek nan Ganteng semakin tak tersentuh!

20161008_113737

Kalau tak salah ini Gixxer 750 yang pernah diturunkan di balap Macau! Jadul ya.. Ini sepertinya zamannya WSBK masih 750cc! Belum lahir tuh Gixxer 1000..

20161008_113653

Ini gacoan mereka sekarang di IDM Superbike: Yamaha R1M

20161008_113616

Sexy..warna kuningnya juga classic Yamaha banget, ala-ala Kenny Roberts!

20161008_113823

Ini CBR600 RR.. motor legendaris WSS!

20161008_113928

Nah, ini motor langka… Motor yang dibuat Yamaha benar-benar hanya untuk balap! Motor dengan karakter mesin yang galak, tapi power deliverynya jelek.. Noriyuki Haga pun gagal menjadi juara WSBK menggunakan mbahnya R-Series Yamaha ini: Yamaha R7!

20161008_113954

Yup, BMW S1000RR nomor start 33, siapa lagi kalau bukan MM, Marco Melandri!