20161201_144754

Harga Honda Tiger keluaran tahun 2000an awal hingga menengah bisa dibilang sekarang lagi jeblok-jebloknya, tapi beda ceritanya dengan harga Honda Tiger 2000.. Yup, yang masih ada embel-embel 2000nya itu sesuatu banget. Kalau buat saya, yang generasi awal sticker timbul itu yang paling membawa kenangan. Yup, jadi pertengahan tahun 1997, Honda mengupdate Honda Tiger 2000. Entah apa bedanya dengan versi sebelumnya, saya dulu hanya anak SMA yang lagi mau banget punya motor… Eh, tak diduga-duga yang datang Honda Tiger.. Impiannya sih dulu NSR atau RGR, tetapi kedua motor itu terlalu mahal buat ibu saya hehe… Saya pikir bisa dapat Yamaha RZR, atau kalau kurang beruntung RXZ, eh yang datang Tiger.. Meskipun meleset dari harapan, hari kedatangan Tiger Hitam metalik 1997 logo timbul itu bisa dibilang salah satu hari membahagiakan sekali… Masih ingat rasanya duduk bengong mengamati si Tiger Hitam, ah…tau sendiri lah rasanya…

Oh ya, saat itu selain warna hitam metalik, ada warna hitam solid, silver dan kuning. Entah, ada yang merah atau tidak, tapi saya rasa generasi itu tidak ada yang warna merah (cmiiw). Paling menggoda sih yang warna kuning! Makanya saat lihat iklan OLX ini saya jadi belingsatan haha…untung tidak lagi di tanah air… Bisa-bisa saya sikat tuh!

Harga 10 juta untuk Tiger tahun segitu memang mahal, tapi kalau lihat kondisi motor yang segar, wah boleh lah… Hanya sticker2nya saja yang setau saya sudah tidak original. Seingat saya, sticker di Tiger kuning sama dengan sticker di Tiger hitam solid, berwarna kombinasi biru, kuning, hijau. Yang bikin ngeh ga original stickernya adalah posisi sticker Honda di airscoopnya yang letaknya ketinggian dibandingkan originalnya. Selain itu, mungkin juga spionnya yang beda dengan Tiger hitam saya, dan warna suspensi depannya yang sepertinya sudah dicat lagi. Selain itu sih, perlu diteliti lebih jauh dengan melihat motornya dari dekat!

Asli, gemes banget kalau lihat Tiger jadul dalam kondisi original! Kebanyakan kesentuh modif sih, modif jelek pula…Dan biasanya tankinya yang rusak duluan haha..kecuali motornya diam di rumah terus dan jarang kena hujan atau dicuci! Makanya, begitu ada Tiger lawas yang original dan lawas (lampu rem hanya 1 bohlam), yang jual berani pasang harga agak belagu hehe…

