Salah satu faktor yang membuat harga BMW klasik di berbagai belahan dunia tetap berkeliaran dan harganya makin naik adalah ketersediaan parts yang tetap terjaga. Memang harganya tidak murah, tapi ada.. itu yang penting kan..

Di Indonesia, banyak juga parts yang dibuat, mulai dari knalpot, jok, tanki, karet-karet, sampai sespannya pun dibuat. Pusatnya ya di Bandungische Motorenwerke hehe.. Harga lebih bersahabat tentunya dibandingkan beli parts KW asal Jerman. Maklum, harga mungkin tak jauh beda, tetapi ongkos kirim dan pajaknya bikin harganya jadi melejit.

Salah satu produsen parts untuk BMW klassik adalah merk Blitz. Entah ya, saya belom googling mendalam produk apa saja yang mereka buat untuk motor BMW klasik, tapi sepengetahuan saya, Blitz lumayan berkembang juga. Awalnya tahun 2008-2009 saya pertama kali kenal merk ini lewat busi Blitz untuk motor BMW klasik. Istilahnya, tak ada Bosch, Blitz pun jadi.. Nah, sekarang ternyata Blitz sudah bikin karburator, lumayan lah, karena Bing mahalnya ga karuan.. Tak sampai di situ, Blitz juga membuat karet jok, lumayan sedikit lebih murah dibandingkan Pagusa atau Denfeld.

Oh ya, karena saya lagi iseng, saya juga beli yang bisa kebeli aja.. murah meriah, tapi penting juga sebenarnya, entah sih apa nama part ini hehe…Pokoknya tak kelihatan dari luar hehe..ngumpet di dalam batok lampu R27. Kenapa saya beli? Mungkin karena senang dengan kemasannya haha… ini dia:

20161221_212815-1

NOS Bro..lucunya masih ada tulisan made in Western-Germany hehe..bersejarah ini hihi..Namun yang saya salut sih sama pengirimannya dari Ulis Motorradladen di Frankfurt am Main, rapi.. Kemasannya sampai 2 lapis, masih diberi busa juga dan ada surat keterangan harga barang dan aturan-aturan kalau kita mau klaim. Ada kartu ucapan selamat Natal dan tahun baru juga hehe..

20161221_212716-1

Kesannya sepele ya..Namun, ini keren, ini menunjukkan etos kerja yang memperhatikan kualitas dan detail.. Tak heran sih, toko spesialis motor BMW klassik ini tetap bertahan..

