20150823_202553

Sudah setahun lebih berlalu sejak IIMS 2015. Ada beberapa anak baru yang hadir di ajang itu. Salah satunya adalah Peugeot. Dibilang anak baru banget juga nggak, sudah dari dulu pabrikan ini melanglangbuana dan bikin skuter juga. Nah, tahun 2015 itu, dengan skuter 150ccnya yang diberi nama Django, banyak yang kepincut! Yakin deh, saya juga kepincut! Jika dijejerin sama Vespa, Django bagai Lambrettanya hehe..terlihat lebih mewah dan lebih berani! Motor desain klassik dan terlihat mahal ini dikabarkan banyak yang inden. Salesnya juga bilang dibuat di Prancis..saya sih ga percaya hehe.. Dibuat di Prancis dengan harga kalau tak salah masih di bawah 40 juta, hmmm.. Dan setelah googling, memang bukan dibuat di Prancis.

Untungnya waktu itu saya lagi ga banyak uang, ya ga cukup anggaran buat beli motor lah. Kalau tidak mungkin saya termasuk yang booking hehe… Satu hal saja sih yang membuat saya membatalkan niat. Memang semuanya keren, wah, rapih, berkelas, tetapi setelah tau bodinya plastik, saya jadi kurang minat. Oh ya, ketemu di jalan juga baru sekali… Setelah itu, entahlah. Saya ada kesan, komunitasnya tak ada. Atau memang penjualnya tidak mensupport para pembelinya. Jadi, setelah ramai-ramai di IIMS dan media, kok tak ada bunyi-bunyinya lagi… Ini penting banget lho buat anak baru.. Mana mungkin orang mau beli, kalau tidak tau bahwa motornya ada.

20150823_191234

Nah, kalau Triumph, ini mah bukan anak baru haha… Sama seperti Peugeot sih ya, sama-sama baru hadir, tetapi sebagai produsen motor berkelas, Triumph tak perlu memperkenalkan diri lagi… Engkong-engkong kita aja pada tau! Yang menarik, adalah produsen motor yang hadir di IIMS 2015 di depan booth Triumph yang menawarkan motor yang yaaaa..bisa dibilang kebeli! Kalau Triumph terlalu mahal, ada lho motor di seberang yang boleh dilirik: Soib!

20150823_184031-1

Waktu saya datang di booth Soib, ada Kunto Aji yang saat itu lagi hits banget dengan tembang sudah terlalu lama sendirinya.. Booth Soib pun ramai dikunjungi, cukup banyak yang minat dengan desain Soib yang berani, kapasitas mesin nyaris moge, tetapi harga setara 250cc hehe…

Motor yang memiliki desain bergaya era tahun 70/80an ini dijual seharga Rp 65 juta OTR Jakarta. “Dengan mengusung teknologi dari Eropa yang menggunakan brand MASH Motors. Motor ini sudah dirakit di Indonesia, pabriknya ada di Bogor.

http://otomotifnet.com/Mobil/Umum/Soib-Racer-Sport-Retro-Bermesin-400-Cc-Seharga-Rp-65-Juta

Cukup menjanjikan bukan? Makanya saya bertanya-tanya, apa kabarnya sekarang?

