Di Indonesia, cabe berukuran terbesar yang pernah saya lihat adalah cabe ijo dengan ukuran diameter sebesar jempol kaki. Itu saja ngelihatnya rasanya mau jadi petani cabe hehe.. Maklum, salah satu hobi saya adalah tanaman.. Dulu malah sempat bercita-cita jadi petani dan terjun di dunia agrobisnis. Namun, karena dulu males masuk IPB karena kejauhan (maklum, ik dulu penakut dan pemalas hehe…ga mau kuliah jauh-jauh), akhirnya cita-cita itu kandas. Namun, ya siapa tau suatu hari nanti bisa jadi hobi sampingan yang menghasilkan.

Karena memang yang namanya hobi ga bisa hilang begitu saja, kalau melihat tanaman atau hasil perkebunan tertentu, saya bersemangat.. ya selevel di bawah semangat lihat motor aneh lah… Nah, kemarin saya akhirnya beli cabe berukuran besar yang sebenarnya sudah sering saya lihat juga. Karena penasaran, akhirnya saya beli juga.. Ini dia penampakannya:

20170105_164036-1

Gimana Bro? Gede kan? Cabe asal Palermo, Spanyol Italia ini memang sepertinya kena kutuk Mak Error ya haha… Di kemasannya sih, cabe ini disebut cabe paprika lancip (kalau diterjemahkan secara harafiah). Dan memang rasanya sama sekali tidak pedas, ya seperti Paprika… Rasanya cenderung agak manis.. Ya, lumayan lah buat menambah cantik tampilan masakan dan menambah rasa…

