20161008_144823

Baca di Motorplus online, kabarnya Andrea Ianone dan Alex Rins akan datang 18 Februari nanti ke Jakarta. Mereka akan melaunching GSX-R150 di Cilandak Town Square. Kalau lagi di Jakarta, saya sih hampir pasti datang… kapan lagi ketemu pembalap MotoGP ya…

Kedatangan pembalap MotoGP yang merupakan harapan baru bagi Suzuki sebenarnya pas banget dengan motornya. Motor baru dan pembalap sama-sama punya image fighting spirit yang tinggi, tau sendiri sepak terjang Ianone dan Rins! Namun, sama juga seperti motornya, meskipun potensinya terbilang besar, motor dan pembalap ini merupakan sinergi baru! Masih harus dilihat perkembangannya nanti si lapangan.

Kalau melihat fokus acara: launching GSX-150R, agak aneh ya… kan motornya sudah launched hehe… Saya pikir, harusnya ada hal lain yang bisa lebih menjual di sini.. Ya pinter-pinteran marketing sih sebenarnya. Di hari H, Suzuki harusnya bisa menampilkan GSX-RR juga yang tanggal 29 Januari nanti akan dilaunched di Malaysia. Produk-produk moge lainnya yang mereka jual tentu perlu ditampilkan…Jangan lupa, kandidat next primadona, Suzuki V-Strom 250 pun perlu lho mulai dipajang!

Biar efeknya maksimal, harus ada pre event dong… Jangan cuma hari H-nya si pembalap datang, terus sudah..thats all ..rugi bandar!

20161008_145503-1

Lalu apa yang harus dilakukan???? Blog Sesat yang menghubungi Ki Gede Anue menyampaikan hasil pertimbangan gaib Ki Gede Anue:

  1. Promosi untuk acaranya harus manteb! Acara mungkin kecil, tapi kalau promosinya besar, yang kecil itu efeknya besar! Buat apa bikin acara besar kalau ujung-ujungnya cuma bagus buat yang ikut saja, katanya mau jualan???
  2. Pre-event dooooong…. Jadikan acara kedatangan si pembalap sebagai puncaknya. Banyak kan yang mau bisa berfoto bareng dengan si pembalap MotoGP? Jadikan itu sebagai hadiahnya… Sebelumnya, bisa diselenggarakan lomba-lomba! Misalnya, lomba foto me and my Suzuki… atau kalau mau lebih khusus lagi, dibuat juga yang bertajuk me and Suzuki GSX-R150! Berikan berbagai kategori..banyak-banyakan like this gan, dan jangan remehkan kemampuan orang-orang tertentu yang berkecimpung di bidang fotografi! Jika ahli yang menilai, maka kualitas yang dihasilkan akan meningkat… Hadiahnya, ga perlu mahal! Cukup jaket Suzuki, syukur2 jaket official team Ecstar Suzuki atau helm yang ditandatangani Ianone dan Rins!
  3. Lomba drag menggunakan GSX-150R! Hadiahnya, samakanlah dengan lomba di atas. Bisa dapat helm, jaket atau kesempatan foto bareng..syukur-syukur makan siang bareng! Itu aja sudah magnet banget kok…Dragnya tak perlu sampai 200 meter.. cukup 100 meter saja..dan biar adil, bikin kelas dengan berat badan. Jadi ada kelas 40Kg, 60Kg, 70Kg, 80Kg, 90Kg atau lebih. Nah lomba ini diadakan dua minggu atau seminggu menjelang acara di Citos.. Undang komunitas, undang blogger, dijamin ramai dan siapa saja punya kesempatan menang!
  4. Eitsss… mau tips lebih, wani pirooooo??????????????
Iklan