20161008_135322Yup, makin tua makin bikers, inilah yang saya lihat ada di Jerman. Di media-media Jerman, yang kita lihat itu bikersnya bukan anak muda, apalagi anak yang sebenarnya belum boleh naik motor. Di Jerman, tidak banyak anak muda yang naik motor karena memang kulturnya beda! Mereka disiplin dan ketat dalam urusan lalu lintas, jadi tak ada fenomena anak muda jadi begajulan dan dicap alay di jalanan. Dan orang tua di sini beda mendidik anaknya. Mereka bisa dibilang lebih “mendidik”. Mereka kebanyakan bukan tipikal “memanjakan”. Misalnya, (tapi tidak bisa digeneralisir ya), kalau anak yang masih baru belajar jalan terjatuh, maka orang tuanya mendiamkan dan menunggu si anak bangun sendiri… Sedangkan di Indonesia, yang disalahin jalanannya, dipukul lagi jalanannya dibilang nakal, bikin dede jatuh hehe…. Nah, pendidikan ini berlanjut terus.. mereka tidak royal menghabiskan duit kalau tujuannya untuk gaya-gayaan!

20161008_135524

Lho..kembali ke tema, kita ngomongin orang tua ya… Nah, kenapa mereka makin tua makin bikers? Jelas, biasanya makin tua mereka makin banyak uang! Belum lagi nanti kalau pensiun.. Uang masih ada, waktunya banyak, fisik masih sehat! Ini bedanya Bro.. Kita harapan hidup rendah karena banyak makanan yang tidak sehat beredar, belum lagi pencemaran udara, air, makanya harapan hidup di Indonesia tidak tinggi. Di Jerman, umur 70an masih pada sehat, 80an pun masih banyak yang aktif. Ya efek jaminan hari tua juga sih ya yang lebih terjamin hehe… Nah, dengan banyak waktu dan banyak duit itu, akhirnya mereka punya waktu untuk hobi mereka.. Banyak yang jalan-jalan keliling dunia..kalo bikers, ya akhirnya motoran lah..

20161008_132103

Tuh kan, perhatikan…saya dengan mudahnya dapat gambar orang tua semua… Bukan kebetulan, perhatikan saja pengunjung lainnya di Intermot 2016 lalu, mayoritas memang orang tua kan..

Iklan