Dari judulnya, sudah tau sendiri dong tentang apa. Yang kadang tersesat ke sini pun tau, harga parts BMW NOS memang seakan suka-suka penjualnya. Nah, ini saya ada hasil lain lirik-lirik parts BMW di Ebay, bisa jadi pedoman, bisa juga tidak, maklum, barang NOS. Kalau second, pasti masih di bawah NOS lah harganya, bahkan bisa setengahnya.

Mari kita mulai tinjauan harga parts BMW klassiknya…

20170130_001205

Harga Switch lampu, klakson dan rumahnya original produksi BOSCH Yang bisa digunakan untuk BMW R27, R50 sampai R69S dihargai 450 Euro! Dengan kurs 1 Euro 14000, maka untuk komponen ini, pembeli harus keluar uang: 6,3 juta Rupiah. Oh ya, itu belum ongkos kirim ke Indonesia dan pajak yang entah berapa, dulu sih kalau tak salah 32,5%. Bayangkan, berapa harga lengkap barang NOS kalau lengkap ini itunya yang nempel di setang?

Bagaimana kalau satu set tanki BMW R27 NOS? Berapa harganya? Secondnya saja sudah mahal banget Bro, 300 euroan lah minimal… nah, ini dia, Kita mulai dari keran bensinnya ya:

20170130_001003

Kalau main motor biasa, keran bensin paling puluhan ribu rupiah, nah keran bensin merk Everbest ini dihargai 65 Euro, plus 5,5 Euro untuk ongkos kirim. Hmmm…masih kebeli lah ya, meskipun agak nyesek…

Nah, sekarang kita lihat harga emblem BMW di tanki R27. Jarang-jarang sebenarnya ada yang jual emblem R27 NOS, sekalinya ada, ini dia:

20170130_000802

Kebayang Bro, 110 Euro baru dapat emblemnya doang hihihi…. Tunggu, kalau keluar 1,5 juta lebih untuk emblem (belum termasuk ongkir dan pajak), berapa harga tanki BMW R27 NOS? Ini dia:

20170130_000707

Yup…Tanki original  BMW R27 yang juga sama dengan BMW R26 ini dihargai 1.475 Euro alias Rp. 20.650.000. Itu belum termasuk ongkos kirim dan pajak. Oh ya, belum termasuk karet tankinya dan tutupnya ya wkwk…

Iklan