Tidak banyak moge yang bisa ditemui di ajang Hamm Oldtimermarkt 2017. Dan satu-satunya moge Jepang yang dipamerkan hanyalah sebuah Honda CB 750 generasi awal yang diubah jadi cafe racer. Motor yang dijuluki first superbike-walaupun sebelumnya sebenarnya ada Münch yang menggabungkan mesin mobil ke rangka motor, tetapi saking mahalnya, Münch bukan motor semua orang – ini tetap mengandalkan originalitasnya dengan modifikasi yang minimalis dan mudah dikembalikan lagi ke bentuk full original.

20170226_115400

Keren ga Bro? Terlihat tanki, bodi, spatbor, knalpot, lampu-lampu, spidometer, masih bawaan Honda CB750. Tak diganti pun tak mengurangi sama sekali kecantikan mesin 4 silinder inline massal pertama ini.

 

Jok originalnya diganti model buntut tawon. Itu pun bahannya masih menyerupai jok bawaan motornya, terlihat dari kulit jok dan list jok yang digunakan.

Di cockpit hanya terlihat setang yang tentunya wajib diganti model merunduk. Kalau tak salah setang model ini dijuluki clubman. Ada unsur modernisasi yang terlihat di sisi kanan motor. Yup, stabilizer setang ikut terpasang di situ, memperkental aura balap.. Meskipun bisa dipandang merusak estetika, maklum, zaman segitu sepertinya peranti ini belum lahir ya, masih model mengencangkan komstir saja agar lebih berat setangnya.

20170226_115215

Gimana Bro? Udah seger Bro melototin CB750nya? Mo mewujudkan pakai CB200 pun sekarang harganya ga kira-kira ya hihihi…

Iklan