Hari Sabtu lalu saya tersesat ke ajang Motorraeder Dortmund di kota Dortmund. Ajang ini lumayan saya nantikan karena skalanya relativ besar dan letaknya di kota tetangga yang hanya belasan Km. Keluar rumah, jalan kaki, naik U-Bahn U35, lalu naik kereta ke Dortmund, lalu sambung lagi naik U-Bahn U45 ke Westfalenhalen. Ini persis seperti Senayannya Jakarta.

20170304_101508

Kenapa saya bilang persis? Ya karena fungsinya sama. Ada banyak hall tempat pameran atau acara. Di hari Sabtu itu, selain ada pameran motor berskala besar, ada juga lomba pacuan kuda. Dan sore harinya ada pertandingan sepakbola antara Borussia Dortmund melawan Bayer Leverkusen. Ini dia stadionnya:

20170304_115638

Dengar-dengar kata pengunjung sih, stadion Signal Iduna Park ini siap menampung 70 ribu penonton hehe.. Pas lihat di Wikipedia, ternyata bisa menamping 81000 lebih penonton, dan ini memang stadion terbesar di Jerman! Makanya pas saya pulang sekitar jam 2an, sudah lumayan banyak fans Dortmund yang berdatangan. Sempat juga sih mau nonton Dortmund yang terakhir juara Champion tahun 1997 setelah menundukkan Juventus 3-1, tapi tiket termurah lebih dari 30 Euro, itu pun pertandingan ga penting wkwk.. Kalau yang mahal mah bisa ratusan Euro. Mendingan buat beli parts motor deh atau nonton MotoGP wkwk..

20170304_164159

Harga tiket sehari 15 Euro, tentu saya beli harga mahasiswa, 13 Euro. Dengan 13 Euro itu uas banget, 4 jam lebih saya di sana, dan lebih puas sih dibandingkan nonton Intermot karena di sini lebih lengkap, bukan sebatas motor baru saja. Di sini, ada banyak motor klassik, motor modifikasi, orang jualan motor modifikasinya, belum lagi perlengkapan bikers dan sebagainya. Ya Alhamdulillah, cukup lah buat dijadiin artikel Blog Sesat sebulan ke depan.

Saya berhasil bertahan dengan segala godaan barang-barang yang dijajakan, ya biar ga konsumtif Bro… Rahasianya adalah, punya duit sedikit, jadi otomatis tidak konsumtif haha… Namun, kena juga saya, saya beli satu barang yang memang saya butuhkan, yakni sebuah charger aki. Karena lagi diskon, harganya lebih murah dibandingkan charger HP Samsung yang original. Saya beli charger aki 12V merk Hein Gericke, ya bukan merk abal-abal lah dan saat itu lagi diskon. Mereka jualannya juga kaya jual kacang goreng aja, yang satu tereak-tereak, yang satu bungkusin. Harganya hanya 10 Euro, jadi saya yang cuma lewat kena pelet, balik lagi dan ikut beli hehe.. Udah lama pingin punya juga tapi lihat-lihat di Ace Hardware, yang ada harganya tinggi-tinggi semua, minimal 3 x lebih mahal lah dari ini, saya lupa harga pasnya.

Iklan