Setelah melihat serunya Honda Forza 125, sekarang kita lihat keindahan yang ditawarkan Yamaha X-Max 125, pesaing sekelasnya yang harganya masih lebih murah. X-Max 125 dilego 4695 Euro, sedangkan Forza 125 dibanderol 5090 Euro.

20170304_124545

Secara sosok, menurut saya sih tidak kalah gambot dan mewah dibandingkan Honda Forza 125, ya kalah dikiiiit, selera sih… Keduanya sama-sama menawarkan sosok big matic berkapasitas kecil, hanya 125cc yang dihasilkan mesin 4 tak 1 silinder. X-Max 125 merupakan X-Max dengan kapasitas paling kecil. Yang dipamerkan di Dortmund hanya ada X-Max 125, 300 dan 400. X-Max 250 tampaknya tidak dipasarkan di Jerman.

20170304_124722Dengan mesin 125cc 4 tak OHC dengan 4 klepnya, tenaga X-Max ini cukup besar untuk mesin 125 cc 4 tak, mampu menghasilkan 14,3 PS @9000rpm dengan torsi maksimum 11,94 Nm @ 6750 rpm. Ya, soal power secara klaim tertinggal sedikit dari Forza 125 yang diklaim bertenaga 14,9-15 PS.

20170304_124649

Kalau tampilan dari belakang, saya masih lebih suka X-Max 125, ya semata karena desain lampu remnya yang dobel memanjang itu.. aura big bike dijamin keluar. Ngaku-ngaku 500cc juga orang mah percaya aja.. Kalau ditempel merk BMW harganya jadi dikira 400 jutaan hehe..

20170304_124553-1

Soal dashboard, full digital. Beda dengan Forza yang masih ada yang bisa dilihat kalau motor tidak dikontak, X-Max 125 menawarkan kehampaan di spidometernya saat motor dalam keadaan tidak dikontak. Di bagian ini, saya pilih Forza 125!

20170304_124601

Perbedaan lain juga ada di peletakan rumah kunci di sana-sini pada X-Max 125, ya masih konvensional sih, sedangkan Forza 125 tersentralisir.

20170304_124619Soal pengereman, sama-sama sudah ABS pastinya sebagai syarat layak tembus Euro 4. Soal ban, sama-sama dibekali Michelin! Namun, soal bobot, X-Max 125 sedikit lebih berat, , yakni 173 Kg siap geber.

20170304_124500

Gimana Bro? Tambah puyeng lihatnya???

Iklan