Kalau nonton pameran motor di Indonesia, ke bengkel atau ke dealer motor, biasanya ada poster-poster moge yang jadi andalan suatu merk tertentu. Nah, waktu di Dortmund lalu, saya juga mengalami hal yang sama, ada posternya atau gambarnya yang berukuran super besar, tetapi produknya malah tidak ada! Yup, jangan dikira di Indonesia saja yang begitu, di Jerman, bahkan di kelas pameran besar pun hal ini terjadi. Ini dia motor yang cuma hadir gambarnya doang itu:

20170304_104357

Yup, Gixxer 125 yang dibuat di planet lain, tepatnya di Tambun, Bekasi, justru hanya hadir gambarnya saja. Saya sempat nguping, ada pengunjung dengan anak laki-lakinya yang bertanya ke salesnya, Gixxer 125nya mana??? Salesnya bilang, Gixxer 125 baru akan hadir bulan Juni atau Juli nanti..

Kasian juga sih kalau ada yang khusus datang, ternyata motor yang ingin dilihatnya secara langsung tidak ada. Cukup aneh juga, apalagi gambarnya besar-besar terpampang di booth Suzuki. Gixxer 1000 ada 2 unit, Gixxer mininya malah nihil… Ya mungkin karena memang diproduksinya di planet lain hehe…

Iklan