Pabrikan motor Mondial memang sudah mulai pudar namanya. Pabrikan asal Italia ini mencoba mengharumkan kembali namanya yang memang nyaris tak terdengar lagi. Produk yang mereka hadirkan tidak bisa dipandang sebelah mata, asli keren. Ini dia tampilannya:

F.B. Mondial HPS 125i

Gimana Bro? Suspensi USD, suspensi gas, sudah berpendingin radiator dan sebagainya, jelas sudah punya apa yang diperlukan motor modern. Bahkan secara desain, Blog Sesat menobatkan motor ini sebagai motor 125cc terkeren saat ini. Bahkan dijejerin dengan BMW R NineT pun tidak malu-maluin!

F.B. Mondial HPS 125i

Dobel mufflernya terlihat cukup berkelas. Soal power, lumayan untuk 125cc 4 tak dengan 4 klep ini mampu menghasilkan 13,6 PS. Mesinnya diproduksi oleh Zongshen, pantas saja harganya terjangkau! Lebih murah dibandingkan Gixxer 125 yang dijual 4490 Euro! Doi hanya dibanderol 3590 Euro, setara Suzuki VanVan 125.

Minusnya bagi saya hanyalah Monopostonya alias single seater! Kalau bisa buat boncengan untuk motor cc kecil tentu lebih berguna hehe..toh bukan motor balap! Kelemahan ke-2 adalah, kalau dikendarai, kegantengannya justru berkurang, coba cek:

F.B. Mondial HPS 125i

Soal berat, 133Kg. Tidak terlalu ringan memang. Namun, tinggi jok setara Gixxer 125 kok, hanya 785mm. Hmm..andai motor dengan 6 tingkat percepatan ini dijual juga di Indonesia dengan harga selevel GSX-S150, saya rasa peluangnya cukup menjanjikan…

Sumber:

http://www.motorradonline.de/motorraeder/mondial-hipster.821436.html

 

Iklan