20170523_214906

Ramadan tiba, Blog Sesat gembira… Alhamdulillah bisa bertemu lagi dalam waktu dekat ini dengan bulan full bonus. Blog Sesat bertekad untuk tetap berproduksi dan memang harus lebih produktif mengingat memang hal yang diperoleh bernilai lebih.

Memang Blog Sesat pernah melewati Ramadan di Jerman tahun 2008 dan 2009, dan merasakan puasa yang jauh lebih panjang dibandingkan di Indonesia. Apakah berat? Untuk puasanya, entah kenapa, tak lebih berat kok dibandingkan di Indonesia.. Ya barangkali memang dengan niat yang baik, beratnya puasa bisa setara kok.

20170526_163547

Namun, tahun ini buat saya pribadi lumayan lama sih puasanya, belum pernah merasakan puasa akan selama tahun ini. Namun, yakin diringankan.. Sudah jajal kok hehe.. Yang berat adalah sholat tarawihnya. Selesai biasanya lewat tengah malam lalu waktu untuk tidur sangat singkat, jam 3 kan sudah puasa lagi. Untuk tidak tidur sesudah subuh itu yang berat.. hikshiks..

Buat yang berpuasa, semoga puasanya lancar, diringankan dan penuh pahalanya. Semoga di akhir Ramadan iman kita dikuatkan, ilmu kita bertambah, kebaikan kita ditambah, dosa dihapuskan dan kita disehatkan…

Iklan