Judulnya kaya lampu merah ya Bro? Hehe.., tapi sampeyan tahu kan saya tidak suka bohong wkwk.. Oke, no picture hoax, ini picturenya:

20170602_142843(1)-1-1-1

Maaf fotonya buram.. Karena diambil dalam keadaan bergerak dan memang si bocah ini jauh. Dia sedang belajar sepeda didampingi ayahnya. Eitsss..serius, lagi belajar sepeda! Memang si bocah belum bisa seimbang sepenuhnya mengayuh sepeda sendiri, jadi perlu bantuan ayahnya, dan tentu butuh alat. Oh ya, ayahnya bukan yang di foto di atas, itu mah orang lain yang juga bersepeda. Ini foto ayahnya:

20170602_142843(1)-1

Haha..saya juga baru lihat ada yang model begini.. Jadi sepeda si anak disambungkan dengan sepeda ayahnya. Anak tetap bisa mengayuh sepedanya juga tanpa harus mengemudikan sepeda. Cara ini tentu lebih aman buat anak yang belum sepenuhnya tahu cara mengendarai sepeda.

20170602_142844-1

Cara ini efektif juga untuk bisa mengajak anak bersepeda dengan aman. Maklum, kalau di lalu lintas perkotaan, anak harus paham juga peraturan lalu lintas, kapan harus berhenti dan di mana lajurnya sepeda. Di Jerman, melanggar aturan sepeda pun bisa berurusan dengan polisi. Bersepeda di malam hari tanpa lampu belakang ataupun ketahuan kadar alkohol terlalu tinggi saat bersepeda, bisa berurusan dengan Polizei lho..

Iklan