Suatu hari saya melihat sebuah BMW Z4 yang terparkir. Mobil ganteng penerus Z3 ini memang kece, kalem, tetapi desainnya memiliki aura neo classic yang gimanaaaa gitu.. Nah, satu yang menarik perhatian saya, yakni posisi kaca spionnya saat diparkir..

20170611_141620-1

Dalam hati saya bertanya-tanya, untuk apa sih didesain mengarah seperti itu. Toh secara lebar sepertinya akan sama-sama saja dengan yang dilipat seperti biasa secara konvensional. Saya duga, mungkin arahnya dibuat negitu karena urusan teknik motoriknya yang paling menguntungkan atau lebih awet kalau dibuat seperti itu…

Namun saya belum puas, nah, setelah 2 hari berpikir hihihi..lebay ya.. Saya teringat kebiasaan perempuan, dan laki-laki juga sih, yang suka ngaca! Kalau turun dari mobil dan ingin melihat tampilan wajah atau riasan terakhir, orang biasanya masih otak-atik kaca spion tengah mobil kan..

Nah, dengan desain seperti ini, begitu keluar mobil pun, yang punya masih bisa mengaca…ya barangkali ada cab, bayam atau jagung nyelip di gigi hehe…

20170611_173930-1

Eh, ini masih hipotesis saja ya, kenapa arah spionnya ditekuk ke situ.. kalau hipotesis ini lebih kuat, maka akan menjadi hipotebro..

