20170611_185812(1)-2

Salah satu moge impian banyak bikers di Indonesia di tahun 90an tentunya Ducati Monster. Maklum, naked bike yang menyasar segmen cruiser dan memang diciptakan untuk mereka yang doyan modifikasi ini memang tampilannya keren dan kece badai. Motor pesanan direktur teknik Ducati kala itu, Massimo Bordi yang rancangannya diwujudkan Galluzzi  memang dirancang harus “Ducati” banget. Motor yang dibuat dengan bodywork seminimal mungkin ini pun akhirnya terlahir dan bagitu digemari saat dipasarkan mulai tahun 1993.

20170611_185849-1

Pertama kali diproduksi baru ada Monster dengan kapasitas mesin besar, yakni 600, 750 dan 900cc. Karena ingin memperluas pasar ke negara-negara macam Italia, Jepang dan Singapura yang aturan pajak dan izin berkendaranya tak bersahabat dengan motor kapasitas besar, Ducati pun memutuskan membuat Monster400.

20170611_185841-2

Monster 400 sukses untuk mengatasi masalah pajak dan SIM yang agak mengganjal mereka yang doyan moge. M400 pun juga dipasarkan di negara macam Indonesia, Filipina, Taiwan dan Thailand. Sebenarnya mesin M400 dikatakan sama dengan M600, hanya kapasitas mesinnya saja yang lebih kecil karena langkahnya yang lebih pendek dan diameter piston juga lebih kecil. Kecil-kecil begitu, motor ini masih punya power 43 PS @ 10.500 rpm, cukup banget kok untuk mempermainkan motor 250cc modern.

20170611_185836-1

Dibandingkan Ducati Monster generasi 90an lainnya, M400 yang baru lahir tahun 1994 ini punya ciri khas yang paling mudah dikenali, yakni cakram depannya yang hanya single disc.

Bagaimana Bro? Gemes juga ya hihihi… Di 90an mah Monster memang paling diimpikan..terbukti zaman dulu Honda Tiger banyak yang dimodifikasi menjadi Ducati Monster.. Sedangkan yang doyan fairing, Honda Tiger mayoritas diubah bergaya NSR 150SP wkwk….ampe bosen ngelihatnya dulu.. Banyak yang body gede, kakinya masih banyak yang kurang modal…

Iklan