Marco Simoncelli adalah pembalap favorit saya setelah Valentino Rossi di masa mendiang masih meramaikan MotoGP. Gayanya yang super nekad dan asik bikin gemes dan kepikiran pingin ngejambak rambut kribonya. Namun, pembalap yang diharapkan meneruskan kejayaan Rossi ini berpulang tahun 2011 di Sepang. Sebuah insiden yang saya rasa sulit dilupakan banyak penggemar MotoGP saat ini. Maklum, penggemar pembalap kontroversial ini banyak.. Doi juga banyak dikritik oleh Lorenzo, oleh Pedrosa bahkan memang sempat begitu dibenci karena manuvernya membuat pembalap Spanyol imut itu cedera parah dan memupus impiannya ikut merebut juara dunia.

IMG_20170625_191605

Tahun 2011 sudah cukup lama. Tapi bagi penggemar GP serasa masih 2-3 tahun lalu. Simoncelli yang dikatakan akan menggantikan Pedrosa dan menjadi pembalap Repsol Honda masih senantiasa kehadirannya di ajang GP. Coba perhatikan truck-truck sirkus MotoGP di Assen. Ada sebuah truck yang lain sendiri kan… Ada di kanan foto, sebuah corak dua garis merah di dasar putih yang memang warna khas Super Sic.

20170625_113108

Tuh, ternyata memang nama Simoncellli masih laku dijual di MotoGP. Bahkan dia satu-satunya pembalap yang sudah almarhum, tetapi merchandisenya tetap punya daya jual di MotoGP. Memang sepengamatan saya tak terlalu ramai dikunjungi dibandingkan tenda-tenda VR46, tetapi sepintas diamati masih setara lho dengan minat pengunjung mendatangi tendanya Suzuki atau bahkan Lorenzo sekalipun..

Iklan