Kemenangan seorang pembalap atau sebuah tim pastinya lebih banyak membawakan keuntungan dibandingkan kalau hasil yang dicapai biasa-biasa saja. Hal ini bisa dilihat di ajang MotoGP misalnya. Sejak balapan kelas Moto3 berlangsung dan di sela-sela balapan, para penggemar balap sudah melihat-lihat tenda-tenda yang berisi merchandise para pembalap dan tim MotoGP.

IMG_20170625_191254

Yang paling miris sebenarnya tenda-tenda yang menjual merchandise Jorge Lorenzo. Asli sepi Bro.. bahkan kesannya aib kalau mengunjungi penjual merchandise Lorenzo, beda banget dulu ketika saat Lorenzo masih di Yamaha, terutama ya sebelum Sepang clash dan masalah Lorenzo dengan gestik jempol ke bawahnya saat meledek Rossi di podium.

20170625_154904

Bro bisa lihat sendiri betapa tidak menjualnya Lorenzo. Ducati yang punya nama besar dan merchandisenya digemari, saya rasa malah mendapat dampak buruk dengan adanya Lorenzo. Ya, ini penilaian subjektif saya sih, tapi ya berdasarkan pengamatan singkat saat di Assen lalu. Orang mampir di tenda-tenda merchandise Lorenzo saja segan. Entah segan, entah tak ada minat sama-sekali. Nasib sih kalau sudah dianggap pembalap antagonis.

20170625_153739

Nah, lihat dan bandingkan dengan jualannya the Doctor. Sejak pagi sudah terlihat minat-minat penggemar balap memperoleh merchandise Rossi. Begitu balap berakhir dan Rossi berhasil memenangkan balap, sungguh membludak animo pengunjung untuk memperoleh merchandise pembalap paling senior di MotoGP saat ini.

20170625_153233

Yang saya penasaran, bagaimana kalau nanti Lorenzo memang sudah kembali ke performa terbaiknya. Apakah animo penggemar MotoGP membeli merchandisenya juga ikut meningkat?

Iklan