Yang gemar motor klassik kelas capung pasti tak asing dengan nama Kreidler. Produsen ini sempat jaya dengan motor-motor kecil 2 taknya, bahkan pemegang rekord kecepatan kelas 50cc 2 tak di zamannya.

Nah, entah ini masih Kreidler yang dulu atau Kreidler yang statusnya sudah seperti Benelli (tau maksud saya kan..), Kreidler di tahun 2017 ini kembali hadir. Yang agak aneh sih, motor ini tak digembar-gemborkan, ya karena motor kecil dan ga ada duitnya juga kali ya.. Atau ya itu tadi, bukan Kreidler yang dulu. Saya pun menemukannya di iklan jualan, bukan di artikel. Yang jual bilang sih, motor asal Sachsen-Anhalt. Hmmm Jerman dong.. Namun secara harga, menarik banget Bro..setara motor bebek lah.. Hanya dibanderol 2999 Euro!

Angebot Kreidler Dice CR 125

Harga yang “mencurigakan” kalau benar-benar motor Eropa. Namun, melihat fisiknya, saya jatuh hati. Mesinnya mengingatkan pada Thunder 125 malah hehe…Mirip banget kan Bro??? Bedanya, fisik motor ini tak neo classic, lebih ke neo, tapi lebih ke classic. Yang menggiurkan banget sih USD dan desain tanki 18 liter plus tudung lampunya yang simple, tapi pas…asli pas! Saya ga protes… Ukuran ban pun sudah lumayan tebal, 110 di depan dan 130 di belakang, lebih sterk dibandingkan Thunder 125.

Berbekal mesin 125cc 4 tak berpendingin udara yang dipasok injeksi, motor ini bertenaga 11,4 PS, lebih besar dibandingkan Thunder 125. Soal top speed, 101 Km/jam saja.. kalau 101 Km/jam diukur pakai GPS, kenceng Bro…

Oh ya, spidometer desainnya klassik, dilengkapi dengan petunjuk gigi dan lampu belakang sudah LED. Soal rem, manteb juga cakramnya depan belakang ya..tak bisa diremehkan juga, karena sudah CBS! Aman lah menghentikan motor 112 Kg ini.

Hmmm kalau saya punya duit, saya import dan jual di Indonesia ini hehe…kalau perlu, buat di Indonesia.. Heran, coba motor India macam TVS di Indonesia buat motor dengan desain seperti ini… Atau Viar mau duluan???

 

Iklan