You are currently browsing the monthly archive for Juli 2017.

Marco Simoncelli adalah pembalap favorit saya setelah Valentino Rossi di masa mendiang masih meramaikan MotoGP. Gayanya yang super nekad dan asik bikin gemes dan kepikiran pingin ngejambak rambut kribonya. Namun, pembalap yang diharapkan meneruskan kejayaan Rossi ini berpulang tahun 2011 di Sepang. Sebuah insiden yang saya rasa sulit dilupakan banyak penggemar MotoGP saat ini. Maklum, penggemar pembalap kontroversial ini banyak.. Doi juga banyak dikritik oleh Lorenzo, oleh Pedrosa bahkan memang sempat begitu dibenci karena manuvernya membuat pembalap Spanyol imut itu cedera parah dan memupus impiannya ikut merebut juara dunia.

IMG_20170625_191605

Tahun 2011 sudah cukup lama. Tapi bagi penggemar GP serasa masih 2-3 tahun lalu. Simoncelli yang dikatakan akan menggantikan Pedrosa dan menjadi pembalap Repsol Honda masih senantiasa kehadirannya di ajang GP. Coba perhatikan truck-truck sirkus MotoGP di Assen. Ada sebuah truck yang lain sendiri kan… Ada di kanan foto, sebuah corak dua garis merah di dasar putih yang memang warna khas Super Sic.

20170625_113108

Tuh, ternyata memang nama Simoncellli masih laku dijual di MotoGP. Bahkan dia satu-satunya pembalap yang sudah almarhum, tetapi merchandisenya tetap punya daya jual di MotoGP. Memang sepengamatan saya tak terlalu ramai dikunjungi dibandingkan tenda-tenda VR46, tetapi sepintas diamati masih setara lho dengan minat pengunjung mendatangi tendanya Suzuki atau bahkan Lorenzo sekalipun..

Belanda adalah negara di Eropa barat yang banyak bikernya… Dibandingkan Jerman, motor lebih digemari dan dijadikan hobi di negara yang terkenal dengan kincir angin, keju, hingga narkoba yang dijual bebas ini hihihi…

20170625_164438-1-1

Kalau ke Belanda di musim selain musim dingin, dengan mudah kita bisa menemui motor-motor besar. Nah, salah satunya Hayabusa ini. Hayabusa ini dimodifikasi berat Bro..Kelihaannya masih standar, tetapi sudah dipasang sespan dan suspensi depannya pun sudah dibuat menyesuaikan dengan sespan.. Wah, kalau model begini, sespannya ga bisa diceraikan dong ya… Disinyalir ini adalah modifikasi takut istri.. Ga ada alasan kurang tempat kalau istrinya mau ikut wkwk…

Kalau lagi di Jakarta, kalau teman bilang ketemu Mustang, belum tentu artinya positif.. Bisa jadi yang dimaksud Mustang adalah mas mas tengil hihihi…

20170707_182249-1

Nah, yang saya ketemu kali ini adalah Mustang enelan… Naik ini, dijamin Bro bisa sejajar dengan gayanya Rio Dewanto.. gayanya lho ya, bukan penampakannya hehe…

20170707_182250-1

Entah ini Mustang yang mana dan tahun berapa, saya hanya senang saja bisa melihatnya langsung di jalanan. Beberapa kali lihat sebenarnya, dan kali ini kebetulan doi kena lampu merah… Yang keren sih selepas lampu merah, mobil dipacu sedikit saja, tetapi larinya sudah jauh…

20170707_182251-1

Memang kebayang sih torsi mobil berkapasitas besar yang ga ada irit-iritnya ini. Dulu teman cerita, doi pernah jajal Mustang..di kecepatan 60Km/jam, saat gas dibejek mendadak, terdengar decitan ban yang spin akibat traksi kalah dibandingkan power dari mesin american musclenya..

IMG_20170710_152926

Senin pekan lalu, saya tersesat ke Venlo karena menemani mantan dosen yang lagi tersesat ke Jerman. Ya sebenarnya sudah dari dulu sih mau iseng ke kota yang terletak di perbatasan Jerman-Belanda ini. Kalau buat yang hobi jalan-jalan dan kuliah di NRW, enak ke kota mungil negeri van oranye ini karena masih bisa menggunakan KTM, ya jadi ga keluar duit extra. Berhubung seperti gratisan dan ada temen jalan, ya kapan lagi toh…

20170703_130945

Dari kota Düsseldorf tinggal naik kereta RE13, sampai deh ke Venlo dalam waktu 1 jam 7 menit saja. Awalnya pas sampai stasiun Venlo, wah garing Bro..ga ada apa-apan gitu.. kotanya terlihat seperti kota kecil industri yang agak terbelakang wkwk.. Untung pas mulai memasuki kotanya kesan itu pelan-pelan hilang..

20170703_152706

Bangunan-bangunan BElanda yang khas dengan bata merah menyambut yang berkunjung. Sebenarnya agak membosankan juga sih kalau kelamaan di sini. Untungnya ya banyak tempat-tempat nongkrong dan pemerintah kota menghiasi kotanya dengan bunga-bunga di tiang-tiang lampunya. Kalau tidak, wah kota ini terlihat gersang..

20170703_152659

Ke wilayah kota tua ya enaknya jalan kaki. Naik sepeda juga enak sih, tapi tidak menemukan tempat penyewaan sepeda. Lagipula, jarak dari stasiun ke pusat kota tuanya, ke balai kota gitu, paling hanya 10-15 menit.

20170703_145057-1

Kalau di Münster yang di Jerman banyak orang Belandanya, nah di Venlo justru banyak orang Jermannya hehe..lagipula orang Belanda kan yang mayoritas penduduknya mampu berbahasa Inggris.. maknya bahasa Belanda terancam punah wkwk..ya katanya sih, kalau Inggris mengajarkan bahasanya ke penduduk di wilayah jajahannya, orang Belanda justru agak sombong dan tak ingin bahasa mereka dipakai penduduk jajahannya..

20170703_153138

Nah, ada yang menarik nih.. Rumah mungil tipe super sederhana.. imut banget ya Bro? Kalau di kita mah dianggep pos satpam..pos satpam aja lebih gede hehe.. Ya, itu rumah sendiri lho, bisa dilihat kan ada kotak suratnya sendiri..

Bajaj roda tiga adalah sebuah kendaraan yang kalau disebut dengan kata-kata sangat menggiurkan, maklum, punya kesamaan dengan Honda NSR 150SP: Sama-sama bermesin 2 tak 150cc dan berteknologi proarm wkwk…

Kalau dipikir-pikir, kendaraan yang katanya diimport hingga lebih dari 14000 unit ini memang legendaris dan mengisi banyak memori masyarakat yang mengalami era kejayaannya Bajaj di tahun 80an hingga 90an, mulai dari sensasi getaran dan suaranya, hingga sensasi tawar-tawaran sama abangnya wkwk.. Dibandingkan motor roda 3 sekarang yang buat gaya-gayaan, Bajaj roda 3 lebih seperti BMW C1 malah, ada atapnya haha… Oh ya, kemarin saya ketemu semacam Bajaj yang dimodifikasi untuk jualan kopi. Hmmm baru kali ini saya kepincut melihat tampilan Bajaj roda 3. Buat jualan kopi di Indonesia lucu juga Bro… Kalau food truck kemahalan dan kebesaran, kalau sekedar motor kekecilan, ini yang ditengah-tengahnya:

20170711_162736-1

Judulnya aja sudah hoax haha.. bikin males ya lanjutin bacanya? Tenang Bro, ga banyak yang dibaca kok. Ini cuma ada sebuah foto Honda Hornet, entah 600 atau yang 900cc. Kalau lihat motor ini dulu di tahun 2000an, kesannya keren banget. Namun, pas sekarang lihat dan dari sisi belakang, justru mengingatkan pada Honda Megapro yang edisi lama yang dibintangi Primus. Dari segi lekukan body, süidometer, setang dan panel-panel setang, ada kemiripan Bro. Namun, kaki-kaki. knalpot dan mesinnya membuat Hornet tentu jauh lebih gagah. Buat yang masih punya Megapro Primus, mungkin Honda Hornet bisa jadi ide modifikasi elegan minimalis (bukan berarti murah ya, apalagi kalau pakai kaki moge). Ini dia penampakannya:

20170625_172433-1

Supermarket jualan buah pisang mah sudah biasa, nah yang ini benar-benar jualan pohonnya. Sebenarnya ini tak terlalu mengejutkan sih, karena seorang teman di Bremen pernah mengirimkan foto, di jendela tempat kerjanya, temannya yang orang Jerman memasang pot berisi pohon pisang. Saya pikir waktu itu, wah iseng banget.. dan buat orang Indonesia, lucu kan kalau pisang dijadikan tanaman indoor. Namun, ini dia buktinya:20170701_142726

Buat orang Jerman memang pohon pisang eksotis sih karena memang bukan pohon yang lumrah ditemui di Jerman. Buat saya, melihat pohon pisang malah bikin lapar..bukannya ingin makan pisang, di Jerman sih bejibun pisang dari negara-negara amerika latin. Lihat daun pisang malah mengingatkan ke berbagai makanan tradisional huhuhu.. huuuuuuuuuu laper…. huuuuuu laper..huuuuu love hurts…

Oke, sebelum kita lanjutkan, mungkin bukan Versys 250. tetapi Versys 300 hehe… Tidak ada tulisannya sih, tetapi memang lumrah yang diedarkan di Eropa barat ya yang 300cc, sebut saja Yamaha R3 dan Ninja 300, meskipun versi 250cc juga ada..

20170625_143459-1

Melihat penampilan Versys mini ini, saya jadi suka haha..padahal awalnya ini motor biasa banget. Namun, kalau lihat langsung dan ditinjau kemampuan serta kebutuhan saya, ini motor layak dipertimbangkan.. Ya kalau beli pun nanti paling second..tapi kayanya ga jadi beli deh, udah keburu habis buat bangun motor-motor Blog Sesat yang selama ini masih kurang perhatian.

20170625_143602

Oh ya, motor ini dipakai untuk menjemput pembalap yang terjatuh dalam keadaan sehat tentunya. Kalau dalam keadaan cedera ya tentu harus lebih berhati-hati dan menggunakan mobil.

Nah, pas terjadi kecelakaan di kelas Moto2, saya langsung bergegas mendekat..kapan lagi bisa melihat motor dan pembalap dari jarak dekat. Yang terlibat kecelakaan ternyata 2 pembalap masa depan Italia, Simone Corsi dan Luca Marini.

Ini dia penampakan Luca Marini yang terluca harapannya meraih poin maksimal di MotoGP Assen:

IMG_20170625_230649

Eh, kesensor pager wkwk…..

Buat para penggemar Rossi, ini dia lho adiknya Rossi… Cukup menarik saat memperhatikan doi begitu kecewa dan memandang ke lintasan setelah berdebat dengan Corsi pasca insiden. Nah, begitu dibonceng, doi masih sempat melambaikan tangan dan menyapa langsung penonton yang juga memberinya tepuk tangan…

2017-07-04-20-17-09

Terjawab sudah kenapa waktu November 2016 lalu bagian tribun-tribun favorit untuk Race MotoGP Assen yang diselenggarakan Juni 2017 sudah sold out. Ternyata memang setelah beberapa hari race berlangsung, penjualan tiket untuk tahun depannya sudah dimulai! Getol banget ya ngumpulin duit tunai sedini mungkin!

Apakah Blog Sesat akan ambil tawaran ini? Lupakan Bro..Blog Sesat lagi kere hihihi… Assen boleh juga sih, tapi kok kayanya Sachsenring lebih menggoda… Ya atau yang serunya kalau ada waktu dan dana ya coba nonton MotoGP dari negara lainnya. Impiannya sih ke Mugello hehe… Tapi dananya harus banyak juga untuk transport dan penginapan..maklum, kalau ada event, harga kamar hotel melonjak 2 hingga 3 kali lipat. Makanya para penggemar GP banyak yang camping.

20170625_113354

Di ajang MotoGP, setidaknya sepengetahuan saya ada dua jenis helikopter. Yang pertama adalah helikopter yang digunakan tim medis, yang kedua adalah helikopter yang tugasnya mengambil gambar dari udara. Nah, baru di MotoGP Assen 2017 saya sedikit memperhatikan helikopter yang sering menampilkan cuplikan gambar dari udara yang bisa memberikan gambaran, seperti apa jarak antar pembalap. Dan kalau Bro perhatikan, yang diliput adalah pembalap di rombongan terdepan.

Saya juga melihat, helikopter ini tak kalah sibuknya dengan para pembalap motor Bro… Doi dioperasikan mulai dari kelas Moto3, Moto2 hingga MotoGP. Ternyata, helikopter ini bukan sekedar mengudara saja, tetapi mengikuti pembalap terdepan. Jadi, di Assen saya menyaksikan, helikopter ini ikut berputar sebanyak jumlah putaran yang ditempuh para pembalap.

20170625_112915-1

Perhatikan gambar dari race Moto3 Assen 2017 ini. Bro bisa lihat, posisi helikopter sudah berada di bagian lain sirkuit. Foto keempat motor yang lagi rebah ini saya ambil di ujung straight utama. Nah, si helikopter sudah jauh dari situ, dan memang 4 motor ini ada di barisan belakang Bro..

Apa enaknya ada helikopter buat para pengunjung yang menonton langsung? Enaknya ya kita tahu, bahwa para pembalap terdepan agan segera lewat bersamaan dengan mendekatnya helikopter ke arah kita. Dari situ, kita lebih mudah kalau mau merekam gambar atau menyiapkan kamera untuk memfoto aksi pembalap-pembalap terdepan. Memang ada layar tv sih, tetapi terlalu sulit untuk mengenali sirkuit dari layar tv, apalagi Assen banyak tikungannya. Nah, dengan adanya helikopter, ya kelihatan banget kalau rombongan terdepan mau lewat.

tersesat muter-muter

  • 2.451.043 x 1000 rpm

Kata yang tersesat

arieslight pada Kelemahan Thunder 125
Tar pada Kelemahan Thunder 125
Tar pada Kelemahan Thunder 125
arieslight pada Tidur Terlalu Lama……
Poleng pada Tidur Terlalu Lama……

Waspadalah! Mungkin saya menyesatkan Anda....

Telah Menyesatkan

hmmm

Top Clicks

  • Tidak ada
Follow Motorklassikku on WordPress.com