Kalau Ducati sekarang mengangkat gengsi Italia di ajang balap roda dua, zaman dulu justru ada pabrikan lainnya yang lebih meramaikan dan bahkan merajai arena balap dengan motor 2 taknya. Hmm kalau tak salah, Ducati memang tak punya motor 2 tak ya…

20170409_131735

Contohnya MotoGuzzi di atas, entah apa namanya, saya tak menemukan keterangan. Motor-motor balap 2 tak tahun segini yang sebenarnya dulu ingin saya jadikan acuan modifikasi, seandainya saya punya RX-King hehe..

Kenapa RX-King? Karena doi hitungannya klassik, masih pendingin udara dan rangkanya pun masih pipa. Belum lagi parts yang melimpah ruah dan memang dulu sih RX-King murah..Ya sekarang juga yang gak original terjangkau kok…seru deh kalau dimodif jadi motor balap jadul berfairing dan mesinnya kena sentuhan full korek haha.. Motor kecil nan kencang itu memang punya daya tarik tersendiri sih..

Okelah, segitu dulu mengkhayalnya.. ini Blog isinya memang ga penting, ngayal terus.. biar pol ngayalnya, lihat nih motor 2 taknya Benelli yang masih Italia asli dan juara balap! Entah motor 2 tak 2 silinder ini namanya apa.. pokoknya 2 tak, 2 silinder, kapasitas diduga keras 250cc.

Gimana Bro? Seru lho RX-King dibuat seperti ini… Kalau ada duit lebih dan mau lebih ribet, ya ambil 2 tak 2 silinder macam Suzuki GT185 atau GT250 bahan. Ya, walaupun untuk dikorek-korek, saya sangat merekomendasikan RX-King.. soalnya, suara 2 tak 1 silinder dan 2 silinder ga signifikan bedanya.

20170409_131814

20170409_131719

20170409_131758

20170409_131748

20170409_131708

Gimana Bro? Ngiler kan? Bikin dari RX-King ampe jadi begini ya paling nggak siapin 15 juta lah..Ada dana extra: korek jadi 180cc, kasih kepala belimbing, karbu power jet 30mm, pengapian YZ. Aiiih… bisa diajak drag 8-9 detikan

Iklan