Hidup itu memang penuh kejutan… Salah satu kejutannya misalnya membuat keuangan berantakan hikshiks… Kalau sudah begini, makanan pun perlu diakali. Nah, kalau mau tau, lauk apa yang paling murah di Jerman, telur ayam adalah salah satu kandidat terkuat!

Satu pack telur ayam isi 10 dihargai 1,19 Euro saja, ya sekitar 18000an ya. Nah, biar ngirit, tentu yang dimasaknya tidak pakai minyak goreng hihi..lumayan ngirit minyak dan lebih sehat kan.. tapi di sisi lain, ga mau makan kurang enak juga. Dan, terbersitlah sebuah ide:

20170824_232403

Bikin telur asin! Harga garam yang cuma 19 cent alias 3000an tentu tak berat. Apalagi satu pak garam itu mungkin bisa buat 30 telur ya.

Ga pake lama, saya langsung buka malpraktek..tanpa cari tahu sebelumnya, saya bersihkan telur, rendam di larutan air garam secukupnya, simpan di tempat teduh dan saya akan tunggu 2 minggu ke depan.. Ya ga berharap hasilnya bisa bagus layaknya telur asin layak jual sih. Toh ga pake diamplas atau dibungkus bubur bata atau abu gosok. Cuma penasaran aja, bisa ga sih bikin telur asin sendiri dengan metode sesederhana ini…

Ya, kalau ga mampu beli Koenigsegg, saltyegg mampu lah wkwk…