Ini merek motor yang seng ada lawan kata orang Inggris sana: Matchless hihihi…

20170409_133101

Tongkrongannya memang gagah, ga heran sih motor ini terjual alias verkauft! Yang doyan motor Inggris, doyan motor klassik, doyan tampilan nyerempet scrambler, pasti jatuh hati sama motor ini. Sebenarnya CSR adalah varian kencang Matchless G12. Matchless G12 sendiri diproduksi dari tahun 1958 – 1966. Unit yang terpampang ini produksi tahun 1965.

20170409_133127

Kita fokus ke mesinnya dulu. Bentuknya memang unyu-unyu, kaya ingin mengatakan I herat you wkwk… Mesin 4 tak twin 646 cc berpendingin udara ini punya tenaga lumayan di zamannya. Ya, dibawa ke zaman sekarang masih sanggup meladeni motor-motor 250cc twin lah. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 35 BHP @ 6500 rpm. Lumayan lah untuk membawa motor 4 tingkat percepatan berbobot kering 180 Kg ini. Lumayan berat ya, maklum, besi semua Bro..

20170409_133134

Nama CSR sendiri singkatan dari Competition-Sprung-Roadster, tetapi sering ditebak salah menjadi Competition-Sport-Road dan Coffee-Shop-Racer hihi… Doi memang dikembangkan dari Matchless G12 standar. Motor yang dijuluki “Monach” ini dinaikkan kompresinya. G12 standar berkompresi 7,5:1, sedangkan CSR berkompresi 8,5:1, masih cocok minum premium Bro wkwk.. Tenaganya melonjak jadi 39 PS @6200 rpm. Kalau belum puas, ada race kitnya juga Bro.

20170409_133248

Karburator Amal monoblock dilengserkan dengan 2 buah karburator, jadi satu silindernya disuplai 1 karburator. Tenaga pun melonjak ke 48PS, ya jauh deh tuh motor 250cc twin modern hihi..

20170409_133118

Gimana Bro? Kayanya nyaman ni motor ya, asik buat touring dan menggetarkan jiwa hihi.. Mau punya Matchless G12 CSR dan benar-benar jadi cafe racer tulen? Dompet sampeyan harus cukup buat modal bikin cafe dulu, baru deh berburu motor seng ada lawan ini…