Nah, mari kita pedekate dengan Brixton BX 125 R dan varian cafe racernya. Bagaimana tampilan motor 125cc tampilan ala rumah modifikasi, nama british, lampu-lampu LED, injection, tetapi harganya setara bebek ini?

20170304_110839

Jujur pertama melihatnya saya cukup terpukau. Kualitas cat terlihat tebal dan keberanian memakai spatbor depan belakang besi chrome menaikkan harganya di mata saya. Selain itu, knalpotnya juga chrome.. jelas lebih berkelas ketimbang knalpot motor sekarang yang hanya dicat gelap!

20170304_110919

Mesin pun terlihat lebih sangar dengan dicat gelap, lebih ga menonjolkan mesinnya yang sebenarnya kecil dan ga gagah sama sekali hihi..  Knalpot pun untuk versi BX 125R diwrap, kesan custom makin ketara.. Agak-agak Harley gitu kesannya hehe..

20170304_111013

Kaki-kaki pun tak kalah mumpuni. Suspensi terlihat gemuk, tetapi kesan klassik dikeluarkan dengan lengan ayun pipa dan tutup rantai terbuat dari logam. Velg hitam dan ban lebar semi scrambler pun meningkatkan kegagahan motor yang ukurannya sebenarnya mini ini…

Desain lampu, setang dan spion pun tak perlu diprotes, custom banget lah… Jok pun terlihat tebal dan nyaman, masih dilindungi behel pula di bawah hingga ke belakangnya.

Singkat kata, tampilan ga malu-maluin! Keren malah! Dan ingat, semua seharga bebek!

20170304_111346

Di tanki, berani pasang logo timbul Bro… Royal Enfield Continental tankinya jadi kelihatan kikir dibandingkan Brixton. Di sektor logo, jelas Brixton lebih royal..

20170304_110846

Sisi mesin okelah..meskipun tak istimewa.. Tapi kabel-kabelnya masih lebih rapih sih dibandingkan Continental GT yang dipamerkan juga di dekat Brixton. Untuk di Jerman, kayanya sih mereka sama sih distributornya.. Jadi yang mau mesin gede dan punya duit, lirik Royal Enfield, yang mau motor super ekonomis gaya Inggris, lirik Brixton.

20170304_110852

Sektor setang dan dasboard untuk versi cafe racer keren ya… Meskipun catnya saya lihat agak ga rapih..

20170304_110900

Di buritan, sudah cakram Bro.. ga kalah lah sama motor Custom… Rugi juga kan kalau custom sampai puluhan juta, eh ini ada motor standar seharga bebek yang bisa menyajikan semuanya kecuali kapasitas mesin besar hehe…

20170304_111136

Kok kesannya saya muji-muji ya? Ya memang keadaannya begitu Bro… Ini kan hanya yang terlihat, bukan performa dan bukan daya tahan materialnya. Secara konsep, Brixton bisa saya bilang sudah berhasil. Secara harga, masuk kategori ajaib.. Cuma motor asal Cina/ India yang sanggup main di harga segini.. Itu pun juga masih di atas bebek dan matic entry level kan harganya..

20170304_111127

Nah, apa kritiknya? Pas disemplakin, ternyata ga enak wkwk… Joknya kelihatan tebal, tetapi bentuknya tuh kalau didudukin ga pas dengan ergonomi pantato, jadi terasa tidak nyaman. Kenyamanan ke-2 adalah setangnya. Terlalu menekuk ke dalam dan menurut saya terlalu horizontal. Sebaiknya ya agak dikedepankan sedikit dan ujung setang mengarah ke bawah sedikit. Hmmm mungkin malah kena tanki ya.. Namun di posisi standar ini, saya jamin posisi tangannya tidak nyaman karena agak terpuntir di bagian pergelangan tangan.

20170304_110950