Hari gini kalau lihat anak-anak muda selebgram ataupun youtubers, banyak juga yang hobinya unboxing ataupun kupas barang mewah. Makin mahal harganya, makin gimana gitu… Akhirnya harga mahal menjadi daya jualnya, bukan sebatas kualitas barangnya.

Nah, salah satu yang sering dikupas adalah sepatu! Yang bikin anak muda zaman dulu macam saya bingung, mereknya sebenarnya merek yang biasa-biasa saja..maksudnya terkenal secara internasional, tetapi bukan dianggap sebagai produsen produk barang mewah! Nike dan Adidas original gitu memang buat ukuran orang Indonesia secara umum, mahal Bro.. tapi ya bukan dalam artian ga kebeli.. Namun, kini mereka juga membuat versi terbatas dan lux dengan cerita-cerita atau kisah tertentu. Hasilnya, harga puluhan juta untuk sepatu buatan mereka jadi hal lumrah..dan ada aja yang beli hihi.. kalau di bawah 5 juta ya okelah, tapi kalau sudah 40 jutaan, 70 jutaan, bahkan lebih..wah..di situ saya sadar, segila-gilanya kita main motor, ga ada apa-apanya dibanding kegilaan yang main sepatu!

Beberapa bulan lalu saya sempat beli sepatu.. bukan apa-apa, memang perlu sepatu yang lebih layak karena 2 pasang sepatu yang saya punya sudah baret-baret, bahkan sudah tersentuh lem haha.. maklum, dipakai jalan terus, jadi ada bagian yang rada mangap! Saya pun kepikiran untuk beli yang bagusan dikit, biar enak dipakai dan awet! Jadi ga sering-sering ganti sepatu, kan malah mencemari lingkungan kalau kebanyakan ganti-ganti sepatu. Jadi prinsip saya, beli barang itu yang mahal demi kelangsungan yang lebih lama. Dan inilah dia:

20171017_115210

Maunya sih punya impian sepatu seperti masa kecil dulu..bisa pakai Nike Air Jordan, Reebook Pump atau LA Gear hihi, tapi berhubung lagi butuh yang formal dan dana terbatas, ya ditunda untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

20171017_115337

Dari dulu pun sebenarnya sudah ingiiiin punya sepatu merk ini. Namun sayang duit haha.. Alhamdulillah kesampaian. Pas dapat yang modelnya dan warnanya saya suka. Oh ya, belinya online.. Maklum, kalau masuk toko, saya takut..ih ngeriiii harganya pasti serem..

20171017_115353

Sesampainya sepatu ini, wah senang, sesuai dengan harapan lah… Kalau saya tak benar-benar butuh untuk dipakai, mungkin cuma dijadikan pajangan saja.. Maklum, saya kan ndeso wkwk..norak lah pokoknya.. ibarat kalau jadi bikers awam, terus mendadak bisa beli Ducati, pasti awal-awalnya ada norak-noraknya dikit…

20171017_115414

20171017_115317

Nah.. senangnya hanya di menit-menit awal saja.. Ketika saya pakai, perasaan mulai ga enak haha…

Bukan masalah ukuran.. Ukuran sih pas banget.. Rupanya solnya kerasnya luar biasa! Rasanya seperti kayu wkwk.. bunyi bletak bletok kalau jalan..ampun deh.. nyari perhatian banget nih sepatu.. ga cocok dengan keinginan saya yang butuh sepatu yang senyap! Dan rasanya ga nyaman, mungkin gitu ya saking formalnya… Namun, jauh meleset dari perkiraan saya yang menganggap sepatu merk mahal itu pasti dipakainya enak.

Pelajaran, jangan beli sepatu secara online kalau belum kenal sepatunya! Salah-salah ya ga cocok! Saya pikir bakal keren dan nyaman..tak taunya keren saja, nyamannya tidak.. Dan saya harus pakai sepatu ini selama 2 minggu tersesat ke Jakarchaaa.. Harus saya pakai sana-sini.. Akibatnya, kaki berasa sakit hikshiks..kapok Bro.. Si sepatu yang memang tak cocok dipakai jalan jauh-jauh pun ikut kena imbasnya: patah wkwk.. Ini dia:

20171017_115607

20171017_115523

Kan patah hikshiks… KZL! Namun, alhamdulillah.. dapat pelajaran, dan untungnya gak mahal.. Karena ini cuma sepatu bekas wkwk.. Masih bagus kok, tapi mungkin karena usianya sudah lama, jadi getas ya.. Ya memang sepatu tak seperti motor yang bisa jadi barang simpanan, barang investasi dan harus digunakan juga agar tetap terjaga. Kalau sepatu, kalau dipakai-pakai hancur, tak dipakai pun getas.

Dengan tulus saya akui saya banyak dapat pelajaran tentang sepatu.. Dengan tulus, saya relakan 30 Euro untuk si sepatu bekas ini hihi.. hanya bertahan 2 minggu, bikin kaki bengep, tetapi alhamdulillah misi tercapai hihi..Untung beli bekas, kalau beli baru, beraaat untuk tulus menerima hal ini..

