Ini dia mobil BMW klassik terganteng versi Blog Sesat.. Hmm, mungkin ada yang lebih keren lagi, tetapi saat ini BMW 3.0 CSL inilah yang dengan tampilannya yang sebenarnya biasa saja, tapi entah kenapa bisa membuat Blog Sesat dan seisinya jatuh hati…

20170409_112848

Gimana Bro? Apa yang membuatnya begitu berwibawa ya? Desainnya yang minimalis, kotak-kotak dinamis dan gepeng, sporty 2 pintu, livery M series, berhasil menciptakan sinergi yang wow..

20170409_112858

Desain gahar BMW 3.0 CSL sebenarnya sudah membocorkan performanya yang ga bisa dipandang sebelah mata. Namanya sudah mengisyaratkan kapasitas mesin 3000ccnya. Mesin 6 silinder ini warisan dari BMW3.0CS tahun 1971 yang bertenaga sudah cukup besar, yakni 180PS. Buat ukuran zaman sekarang pun, mobil tenaga 180PS sudah bisa dibilang kuenceng kan..

20170409_112927

Mesin lama 6 silinder berkapasitas tepatnya 3003cc ini disuplai oleh karburator. Nah, BMW mengganti pengabutan karburator dengan sistem injeksi! Mobil terbitan tahun 1972 ini pun melonjak tenaganya jadi 200 PS @5500 rpm! Kuenceng Bro.. Mobil berbekal 4 tingkat percepatan ini dikatakan bisa tembus 220 Km/ jam.

20170409_112952

Bahkan versi terakhir di tahun 1973 melonjak lagi tenaganya jadi 206 PS! Tak heran, untuk menghentikan kendaraan berbobot 1165 Kg ini dihentikan cakram yang mengawal semua rodanya.

Memang kegaharan mesinnya bisa memenuhi ambisi BMW untuk menjadi raja balap jalan raya di awal tahun 70an itu. Karena harganya yang tergolong tinggi, yakni 31.245 DM, mobil ini hanya laku 929 unit.

20170409_112850

Gimana Bro? Jadi pingin ngebangun BMW tahun 70an dan 80an ya? Mahal Bro..mending bangun Mercedes lah hihihi… Apalagi kalau injeksinya sudah ga joss, hati-hati jadi pelanggan setia ATM wkwk…