Isunya bukan dari saya hihi… Silahkan cek dulu dari sini:

https://motorplus.gridoto.com/read/04221137/hot-news-suzuki-akan-launching-bandit-150-asyik-enggak-tuh

Disinyalir, Suzuki memang tengah mempersiapkan produk baru untuk pasar Indonesia.

Akan bermain di segmen sport, kabar yang beredar mengarah kepada sosok naked bikeberkubikasi 150 cc yang akan membawa nama besar Suzuki Bandit.

Bandit sendiri sebelumnya memang telah dikenal sebagai naked bike dari Suzuki, yang punya berbagai versi mulai dari berkubikasi 250 cc hingga 1.200 cc.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head SIS (Suzuki Indomobil Salaes), juga tak menampik atas kabar tentang akan hadirnya sport naked dari Suzuki tersebut.

Namun dirinya masih engan menjelaskan lebih jauh mengenai detail produk serta waktu peluncurannya.

“Kalau kami inginnya secepatnya, karena pasarnya juga cukup besar di kelas itu,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.

“Kita sedang urus semuanya, semoga bisa kita jual dalam waktu dekat ini.

Ditunggu saja informasi selanjutnya,” imbuhnya.

Jika melihat kondisi saat ini, sebenarnya keputusan untuk menghadirkan model baru naked bike Suzuki bisa dibilang tepat.

Pasalnya GSX-S150 yang merupakan gacoan dari Suzuki di segmen naked bike, memang kurang bertaji jika dibandingkan versi fairingnya, GSX-R150 yang angka penjualannya lumayan bagus.

Nah, apakah sosok naked bike yang akan jadi teman GSX-S150 nanti benar si Bandit 150, kita tunggu saja.

Nampaknya Suzuki sudah mulai bertindak nyata melihat GSX-S150 tidak berdaya di pasar. Permasalahannya bisa dibilang ada di desain dan ergonominya yang tak tepat. Ibarat punya senjata bagus, tapi kalau dibidikkan tidak tepat arah, ya sama saja bohong!

Nah, dulu kan Suzuki sempat panen raya dengan Thunder 125nya. Ya memang tak dipungkiri, harganya yang ekonomis dengan desain ala Thunder 250 benar-benar sangat menarik, apalagi kalau dilihat pesaingnya di zaman itu terbatas dan harganya terhitung tinggi dibanding motor 125cc ini.

IMG-20170821-WA0002

Gimana Bro? Bikin nostalgia kan??? Dan memang sih, yang menginspirasi Thunder kan memang Suzuki Bandit. Sekarang tentu jadi tanda tanya, seperti apa nantinya Bandit 150. Total motor baru bisa dibilang tidak mungkin!

Yang menarik mungkin Thunder 125 dibekali mesin dan kaki-kaki GSX-150S! Walaupun lebih asik kalau mesinnya pakai Satria FU lama sih hihi…