Kalau motor macam Harley Davidson, Indian dan Victory dirasa kurang Amerika..nah motor yang ini pasti lebih Amerika.. maklum, namanya American!

20170409_133824

Perkenalkan American 33 single. Motor singel silinder ini bisa dibilang normal lah di zamannya hihi.. Desain mirip dengan motor sezamannya dengan konfigurasi mesin yang susuai motor-motor di zamannya juga. Ya yang sekelas tentunya..yakni 1 silinder 4 tak berkapasitas 500cc. Namun, tenaganya lumayan, 5 PS, 1 PS di atas rata-rata produk pesaing..

Soal desain, standard dengan yang lain sejenisnya di zamannya ya.. Dengan roda masih seperti sepeda banget.. Suspensi masih nyaris rigid.. Cuma jok saja yang jelas pernya.. Nah, ciri khas motor zaman ini di bagian gripnya yang relatif lebih panjang karetnya.. coba perhatikan! Memang dibuat begitu sehingga saat jalan rusak, tangan tak terlalu terbawa guncangan karena hanya memegang karet tak bertulang.

20170409_133839

Yang unik juga remnya yang hanya di belakang..Hmm rem apa ini namanya ya..? Beda lah dengan sepeda yang mencengkram velg atau sepeda sekarang yang sudah punya cakram besi sendiri..

Oh ya, motor ini buatan American Motorcycle Company, perusahaan yang berkedudukan di Chicago. Perusahaan ini juga mensuplai mesinnya ke produk milik Colombia, Tribune, Cresent atau Rambler…