Sudah mulai bosan dengan motor Sebelum Perang Dunia pertama? Nih yang pasca Perang Dunia pertama hihi..sama aja sih jadulnya..

Perkenalkan Sunbeam 5 Light Solo keluaran tahun 1924. Sosoknya benar-benar bikin nostalgia, ini klassiknya memang gimana gitu.. Beda dengan yang sebelumnya kita lihat, yang ini sudah berupa motor! Sudah tak ada lagi kayuhannya.. Dan kalau yang kemarin-kemarin hanya ada 1 tingkat percepatan, yang ini sudah punya 4 tingkat percepatan! Secara mesin sih masih setara, sama-sama 4 tak singel silinder berkapasitas 500cc yang menghasilkan tenaga hanya 3,5 PS.

Oke Bro, simak perawakannya yang benar-benar mewakili peradaban zaman itu:

20170409_134814

20170409_135015

20170409_134921

20170409_134841

20170409_13482220170409_134828

20170409_135004

20170409_134911

Yang menarik sebenarnya melihat sejarah Sunbeam dulu. Sunbema didirikan seseorang perfeksionis bernama John Marston pada tahun 1912. Dibanding motor sezamannya, merk Sunbeam dikenal dengan produk-produk yang dahsyat finishingnya, menggunakan material yang kelas atas dan fiturnya pun juara! Belum lagi desainnya dinilai sebagai elegan. Oh ya, doi juga handmade lho! (Memang zaman itu masih pada handmade kali ya wkwk..). Lucunya sih, John Marston saat mendirikan Sunbeam sudah terbilang tak muda: sudah 76 tahun Bro! Kita umur segitu jangan-jangan sudah lupa rumah sendiri di mana ya hihi… Itu aja udah panjang umur itungannya..