Fenomena knalpot yang bukan Akrapovic ditempel merk asal Slovenia yang dulu bernama Skorpion itu memang heboh di dunia maya. Bagaimana tidak, selevel AHM kecolongan masalah yang sebenarnya serius dan bisa dimejahijaukan. Yang pasti, hal ini justru jadi lebih jadi buah bibir dibandingkan produknya yang sebenarnya sudah cukup wow.

Blog Sesat melihat semakin seringnya peluncuran motor baru disertai dengan versi modifikasi. Apakah ini kemajuan? Ya bisa dibilang pemberitaan jadi lebih meluas, sebab si modifikator itu pasti punya medsos juga. Calon konsumen pun akan lebih dapat bayangan, si motor ini kira-kira bisa diubah jadi apa..maklum, custom culture kan memang lagi booming!

Namun, di sisi lain, modifikasi motor baru malah bisa membiaskan dari produk aslinya. Apalagi kalau kejadiannya kaya Yoshingmurah ini! Bahkan AHM sempat memberikan pernyataan yang tergolong malah kontraproduktif dan baca statementnya saja terdengar konyol!

20170304_134900

Waktu launching awal dan melihat ada merk Akrapovic di situ, Blog Sesat sudah mengereyitkan dahi sih.. Masa sih secepat itu Akprapovic membuat knalpot untuk PCX?? Atau AHM pesan langsung ke Akrapovic dan mau menjual knalpot numero uno ini sebagai official product?? Ya di situ aja sebenarnya sudah penuh tanda tanya..

Pas ramai berita, bahwa itu bukan Akrapovic, lucunya pernyataan bahwa itu Yoshimura salah dikasih peneng tentu malah bikin rusuh-rusuh lucu. Dan ketika dikatakan Yoshimura itu bukan produk mereka, lucunya pun maksimal…

Jadi dugaan bahwa itu knalpot palsu sangat-sangat kuat.. Ya pasti ada yang ga jujur di sini.. Tuduhan memang lebih mengarah ke modifikatornya! Kalau benar begitu, apakah ini kesalahan pihak modifikator secara kolektif, ada oknum di pihak modifikator??? Meskipun cukup aneh juga karena statement awal dari AHM terkesan juga melindungi pihak modifikator..

Yasudahlah.. kedepannya bakal gimana ya motor-motor baru yang akan diluncurkan? Apakah tetap disertai versi modifikasi? Kalau jualan aksesoris bolt on ya itu idealnya.. Namun, kalau mau jualan jasa modifikatornya, ya perlu langkah lebih extra hati-hati lagi di sini. Jangan sampai kalau konsepnya mewah, masih ada pihak yang ambil kesempatan dalam kesempitan..

Yang bikin penasaran sih, itu tagihan knalpotnya ke AHM dirinci ga ya? Berapa duit? Terus merknya apa? Atau main borongan? hihi…

*Ini artikel ngasal aja, abaikan…