Yang namanya permintaan terhadap sebuah motor prestige berharga tinggi yang terus menurun sebenarnya biasa saja, sebab seiring waktu, nilai prestigenya juga menurun.. Maklum, di jalan sudah banyak yang beredar, sehingga nilai prestige otomatis hilang. Sekarang tinggal masalah nilai di luar prestige yang dihadirkan motor itu sendiri.
Permasalahan lainnya bagi Honda adalah, Yamaha R25 yang bisa dibilang terhitung sempat keok pun bangkit. Bukan tak mungkin akhirnya bisa menyalip penjualan motor flagship Honda yang berasa ngegigit DOHCnya ini.. Kalau sampai kesalip, siap-siap jadi bahan bullying deh hihi..
Tentu perlu dianalisis, apa yang menyebabkan permintaan terhadap motor ini cenderung menurun. Artinya, ada nilai tertentu yang tak dimiliki CBR 250 RR! Aneh kedengarannya, sebab motor ini bisa dibilang paling canggih secara fitur. Secara performa di jalan pun, setelah ditest media di jalan dan di sirkuit Sentul, masih bisa mengatasi jagoan baru Kawasaki Ninja yang klaim di atas kertas berpower sedikit lebih besar!
Kalau dibilang desain itu selera, nah, berarti ada faktor lain! Berdasarkan pantauan Blog Sesat, ini lebih dikarenakan riding positionnya yang terlalu track oriented! Buat harian dianggap terlalu “hot”! Perlu yang lebih relax! Perlu yang lebih kalem! Nah,karena itulah, penting untuk ikuti langkah Ducati..
Bingung kenapa? Masih ingat Ducati ini? Yup, tahun lalu Ducati meluncurkan Ducati Supersport kan… Nah ini bisa diikuti Honda..
Honda bisa mempertimbangkan mengeluarkan varian yang lebih touring oriented! Mudah saja: pastinya yang pertama setang yang dibekali raiser! Lalu windshield yang tinggi..kalau mau keren malah yang pakai elektrik untuk mengatur ketinggian! Kemudian jok sambung yang lebih nyaman. Terakhir adalah warna yang lebih elegan, ga perlu stripping! Kan sudah belajar tuh dengan meluncurkan PCX!
Soal performa, tak perlu dibedakan dengan CBR250RR yang sudah ada, sebab justru ini daya jual tersendirinya…
8 komentar
Comments feed for this article
19 April 2018 pada 8:11 am
Roy
pake model VTR saza
19 April 2018 pada 9:58 am
arieslight
haha..itu jurus terakhirnya..yah, ga jadi bikin artikel lanjutan deh wkwkwk..
23 April 2018 pada 9:40 am
Roy
VTR 250 keren sih… hahah
24 April 2018 pada 1:54 am
arieslight
ember Bro.. heran, mo bikin motor keren aja kok kaya pada ga mampu..kaya nyimpen kartu as terus..ga ngerti deh nungguin apaan..
24 April 2018 pada 10:00 am
Roy
engga ngerti… hahaha… AHM coba liat. baru mulai setelah di tonjok Yamaha kan?
Kudu ada saling pukul dulu baru ada motor keren. Dulu NMP disebut lbih keren dari pada OVI. Nah coba tanya sekarang ama ngepbeha… NMP keren gak? wkwkwkkwkw
sebetulnya gw paling gak suka klo ada komplain jd bahan BC… tp yasudah lah sales lbih suka jualan laku. makin laku, produk makin amburadul. ya liat aja buktinya…
26 April 2018 pada 3:15 pm
arieslight
yoi..kelihatan banget pas Yamaha melejit, Honda baru rajin bikan varian motor..kelihatan banget pas mio melejit dan jupiter berjaya..
Yamaha, Suzuki n Kawasaki mungkin masih oke karena belom terlalu laku ya wkwk…
27 April 2018 pada 2:18 pm
Roy
klo Suzuki jelas fokus ke R4, karena emang sendiri sering ke Suzuki buat beli spareparts motor tua gw. dan dari situ memang fokusnya ke R4, divisi R2 nya d ipakai buat R4. akhirnya turun kan popularitas R2 nya. sampai sekarang.
tp toh coba liat produk yg baru itu ada keluhan, ada blogger yg anggap normal asal gak bocor oli, tp ada yg diem2 aja. klo blogger yg lantang bahwa itu adalah bugs/cacad sepi dari sorotan.
padahal konsumen udh beli itu produk, tp oleh sales dianggap BC, ya jadilah produknya seperti itu. Sassis patah aja dianggap cuma sedikit, padahal Vixion dr nongol sampe sekarang blm ada kasus sassis patah, klo velg rompal semua kena termasuk CBR (nah ini kagak ada beritanya) tp pas vixion coak kena lobang langsung ada beritanya
HAHAHAHHAA
29 April 2018 pada 12:09 am
arieslight
rangka patah parah sih (langsung masuk daftar motor yang ga bakal saya lirik hihi)..yang lengan ayun produk sebelah patah juga ngeri..kalo di sini mah udah gempar ga ketulungan ya..bisa2 dituntut kerugian immateriil kalo konsumennya ampe kenapa2..
sok bengkok aja udah keterlaluan buat produk seumur jagung, apalagi kalo bener terbukti karena beda ketinggian rangka..wajib recall itu mah
kalo saya coba berpikir positif ya, mungkin blogger2 takut terjebak BC, makanya ga berani upload..
Meskipun sebenarnya ga papa aja kalo penjelasannya hati2, apalagi kalo memang kenal orang pabrikan, harusnya bisa dapet pendapat langsung pabrikan..dari situ ketauan, sebaik apa mereka peduli sama goodwill dan care sama konsumennya..