Judul yang berlebihan.. sebab sampai sekarang pun, Royal Enfield masih terus diproduksi dan jarang orang memodif motornya agar mirip Royal Enfield.

Di Hamburg, saya sempat menemui sesosok motor yang saya juluki the Real Royal Enfield.. bukan apa-apa, tapi karena ini sepertinya memang Royal Enfield aselih djaman doeloe.. Ya, ga dalam kondisi full original sih dan tampaknya sudah direstorasi dengan sedikit modifikasi.. Ini penampakannya:

20180512_190906

20180512_190851

Nampak modifikasi di spionnya yang “BMW banget”. Spion ini sih di sini dijuluki spion “mata sapi” hihi..

Jok pun terlalu mulus untuk dibilang original..dan bentuknya mengingatkan ke jok sambung Denfeld yang juga bisa banyak ditemui di motor-motor BMW-BMW klassik, terutama yang kapasitas besar..

20180512_190830-1

Kaca spidometer masih bening, chrome-chrome pun masih terbilang dalam kondisi baik. Ya, sepertinya sih memang sudah dibangun ulang ini motor dan dibuat lebih layak untuk dipakai harian.

20180512_190824

Bantalan tanki bertuliskan “Enfield India” pun terhitung tidak dalam kondisi aus. Sayang pengabelannya tidak rapih. Apalagi di belakang batok lampu depan..ngeri lihatnya hihi.. Kalau dirapihkan dan kabel busi dipilih kabel berwarna hitam saja, tentu akan lebih sreg dipandang..

20180512_190816

Kalau melihat gir belakang pakai gir buta, hmmm bisa jadi si pemiliknya tergolong yang doyan bongkar-bongkar motor.. Ya atau memang tidak tersedia parts original Royal Enfield tua ini. Kalau ini motor sehari-harinya parkir di sini, tampaknya ini motor fit juga..ga ada bekas oli mesin netes berlebihan di situ..

Bagi yang berminat, motor ini nampaknya tidak digembok wkwk… Ngapain coba, sebelahnya ada Mini Cooper yang lebih menarik.. Menarik buat foto-foto Bro.. bukan buat dipinjam ga pake kunci dan ga pake izin ya…