Motor 2 tak 500cc memang wow banget. Memang secara power dan top speed apalagi lap time tak bisa menyaingi motor MotoGP sekarang. Lah, yang di tahun 2002 saja sudah tak sanggup meladeni ketika turun di satu lintasan. Meskipun begitu, secara entertaining, ini motor lebih asik disaksikan.

20180304_134723

Soal suara memang selera ya. Ada yang lebih suka 2 tak, ada yang doyan 4 tak. Namun, dari segi power band, teknologi di zamannya yang masih bisa dibilang puritan aka bebas riding assist, kita bisa banyak menyaksikan wheelie-wheelie di era GP500. Belum lagi power slide dan banyaknya rear wheel slide yang salah-salah berujung highsider, fenomena rider terpelanting karena ban belakang yang slide tiba-tiba mendapatkan traksi dan membuat jok motor jadi seperti pelontar. Ya bahaya sih, tapi di situlah deg-degannya.. beda dengan masa adanya traction control yang membuat mayoritas racer terjatuh karena lowsider yang diakibatkan ban kehilangan cengkraman saat menikung.

20180304_134731

Nah, ini motor entah motor apa.. Tertulis hanya MRG 500..gurihnya ya kaya pakai MSG wkwk.. Yang bikin ga nahan ya ngelihat 4 knalpot menjulur itu. Beda memang dengan 4 tak, knalpot 2 tak tak bisa dibuat jadi 4-2-1 atau 4-2 tanpa membuat tenaganya ngempos.

20180304_134743

Oh ya, fairing dikatakan sisa dari era GP 500. entah motor apa, kemungkinan sih NSR. Sedangkan rangka comot punya Suzuki, tapi tak diperjelas lagi Suzuki apa.

Mesin motor dari apa basisnya pun tak jelas. Si pemilik hanya menerangkan, kabanyakan dibuat Sefan Teuber…entah siapa ini orang, yang pasti jago modif, jago ngilik hihi… Silahkan cek di bawah tuh apa saja yang dia kilik..

20180304_134830

Betapa gado-gadonya ini motor, silahkan baca sendiri speknya Bro..saya sibuk wkwk…

Yang pasti, ini gado-gado bisa dibilang salah satu yang terenak sedunia…

20180304_134901-1