You are currently browsing the monthly archive for Juni 2018.

Suatu hari teman saya yang sesama anggota BMW Edan Club menunjukkan foto Vespa yang terlihat begitu gurih..

Oh ya, gara-gara dia sebenarnya saya beli Excell Rose, rencananya mau touring ke Bromo pas libur tahun baru 2012 yang akhirnya gagal karena takut Bu Jendral wkwk..

IMG-20180308-WA0003

Melihat perawakan Vespa ini bikin pangling, saya kira dia nambah Vespa baru. Eh, rupanya ini Vespa PX 150 milik babenya. Tau kan Vespa PX 150 warna biru tua yang ga menarik itu wkwk..ya lebih karena warnanya yang ga cerah sih, begitu diganti warna cerah dan lampu bulat, wah langsung bikin hepi ngelihatnya..

IMG-20180321-WA0001

Dia tertawa sih saat mengirimkan gambar ini. Yup, dibangun total..lumayan mahal katanya. Ya tapi semahal-mahalnya, kalau sudah pernah bangun BMW tua, ngebangun Vespa tahun 80-90an sih terasa membahagiakan.

Sayang dia ga bilang detailnya berapa.. Ya kalau ditotal-total, sangat mungkin sih mencapai 10 juta, tergantung seberapa baik kualitas cat, keoriginalitasan parts dan aksesoris. Dari pengalaman ngebangun Excell Rose yang sampai perbarui total mesin, cat, velg dan sebagainya, sebenarnya dengan 10 juta sudah bisa jadi Vespa ganteng..

Oh ya, kenapa seru membangun Vespa 2 tak dibanding merestorasi atau membangun Vespa 4 tak?

Ya jelas karena yang klassiknya Vespa ya 2 tak… Yang sudah keracunan Vespa 2 tak, ga banyak yang tertarik main Vespa 4 tak.

Bengkel balap Vespa 2 tak pun bilang, secara biaya, ngebangun Vespa 2 tak kuenceng itu jauuuuh lebih murah..

IMG-20180321-WA0003

Vespa 2 tak juga perawatannya dan servisnya jauh lebih murah.. Coba, ada gak Vespa 4 tak yang dengan 20 ribu bisa bayar jasa servisnya?

Soal parts, Vespa 2 tak juga jauuuuh lebih murah…

Soal pajak, hihihi..yang bikin malas bayar pajak bukan nominalnya pastinya… Murah Bro….

Vespa 2 tak harganya berpotensi naik, sedangkan 4 tak lebih cenderung turun..ya hukum ekonomi lah..sekarang pun cari Vespa 4 tak belasan juta gampang banget, secara harga mulai hampir sama dengan Vespa 2 tak yang tergolong belum dianggap collector items..dan bisa jadi segera tersusul dan keadaan berbalik.

Vespa 2 tak itu ngerepotin dibandingin 4 tak karena masih harus pindah gigi, masih harus nyampur-nyampur bensin, tapi di situlah serunya..

Terakhir, masalah Brotherhood..hmm, entah, di Vespa 4 tak sepertinya tak sama dengan di 2 tak ya..atau ini perasaan saya saja wkwk..

tersesat muter-muter

  • 2.437.553 x 1000 rpm

Kata yang tersesat

arieslight pada Kelemahan Thunder 125
Tar pada Kelemahan Thunder 125
Tar pada Kelemahan Thunder 125
arieslight pada Tidur Terlalu Lama……
Poleng pada Tidur Terlalu Lama……

Waspadalah! Mungkin saya menyesatkan Anda....

Telah Menyesatkan

hmmm

Follow Motorklassikku on WordPress.com