Soal jasa pengawalan kepolisian, ya sudah tau lah ya… Blog Sesat tak bisa menjelaskan sesuatu yang tak diketahui para staf kami hihihi..

Nah, ini kita bicarakan yang di Jerman. Ternyata ada bisnis yang terbilang unik: penyewaan mobil polisi! Ini murni yang disewakan mobil polisinya saja, tanpa Pak polisi, ataupun Mbak Polwan…

20180730_030751

Jadi yang digunakan memang mobil polisi sungguhan yang sudah dijual ke umum. Awalnya, si pembeli menggunakan untuk disewakan untuk properti film dan semacamnya. Namun, ternyata mulai ada orang umum yang ingin menyewanya untuk menjaga keamanan di rumahnya… Ya jadi kalau mereka akan meninggalkan rumahnya untuk liburan, mereka sewa mobil ini untuk diparkir di dalam halaman rumahnya. Ya buat nakut-nakutin maling.

Permintaan macam ini nampaknya meningkat. Dan si pengusaha itu pun makin mendalami bisnisnya. Bisnis ini legal Bro..syaratnya ya mobil polisinya tak boleh dipakai di jalan bebas dengan kondisi seperti mobil polisi. Jadi ketika mobil dikendarai ke rumah pelanggan, tulisan Polizei-nya ditutup, lampu rotatornya dilepas dan plat nomornya  sipil. Nah, sesampainya di rumah penyewa, mobil dibuka penutup tulisan Polizei-nya, lalu lampu rotator  dan plat nomor mobil polisi pun dipasang. Mobil pun tak boleh ada di pinggir jalan, harus masuk halaman.

Biaya sewa per hari kalau tak salah sekitar 500 ribu rupiah… Ya buat orang sini tak mahal lah. Terbukti jadi pilihan lumayan murah buat nakut-nakutin maling hihi… Ya kalau tak puas, bisa juga sewa jasa keamanan sungguhan kok, tapi ya jasa keamanan tentu jauh lebih mahal.

Kalau di Indonesia tentu beda ya… toh seragam polisi bisa dibeli dan banyak sudah orang-orang yang nyamar jadi polisi dan melakukan tindakan tak patut…Bahkan sempat ada yang buat motornya seperti motor polisi kan biar bisa masuk jalur busway hihi…

Gimana Bro? Kira-kira berkembang tidak bisnis macam ini di Indonesia?

Ki Gede Anue yang ditanyai menilai, cara ini tidak efektif! Mahal dan makan tempat! Beliau menyarankan pasang plang saja: Awas Debt Collector Galak! Untuk malam hari, cukup pakai alat penyemprot asap yang banyak dipakai di panggung-panggung acara rock musik plus rekaman suara perempuan nangis dan kadang tertawa hihihi….