Triumph Thruxton 1200 memang bisa dibilang motor idaman pencinta gaya klassik-racing. Ini motor real cafe racer dengan kemampuan yang ga bakal malu-maluin. Naik ini motor, kelas sosial di jalan dijamin naik. Untuk jalan raya, motor 600cc 4 silinder bakal dibuat keteteran… Kalau 650cc 2 silinder sih ditinggal jauh…

20180304_111318

Kurang keren? Masih ada Norton Thructon 1200R. Intinya ini versi lebih racynya Thruxton 1200. Menang di garpu depan USD Showa, kaliper monoblock, cakram dan master rem Brembo plus knalpot Vance & Hines. Secara tampilan, pakai bikini fairing dan sabuk tanki plus polesan-polesan lainnya…

20180304_111204

Masih kurang elit? Ada Norton Commando 961. Secara merk jelas lebih keren. Secara desain, ya bisa diperdebatkan. Buat yang cinta cafe racer, ini bisa dibilang yang topnya di pasaran saat ini. Ya walaupun menangnya secara kasar dibandingkan Thruxton R mungkin hanya di suspensi depan yang berani pakai Öhlins, sementara Thruxton R berpuas diri dengan Showa. Sisi lainnya ya selevel lah..

20180304_114519

Norton bisa dibilang desainnya lebih racy, lebih unik, lebih radikal.. Spatbor depan pun menjual carbon look..ya bukan sebatas look, itu carbon beneran..

Memang sih kelihatan lebih racy, tetapi mesinnya bisa dibilang lebih baik Triumph yang kapasitasnya lebih besar dengan 1200cc. Norton hanya membekali Commando dengan mesin 4 tak twin berkapasitas 961cc. Sesuai kapasitas juga, tenaganya hanya 78PS, bakal tertinggal dengan Triumph yang punya tenaga 97 PS.

20180304_114541

Oh ya, Blog Sesat sarankan ambil Triumph saja.. Sebab dengan 14.800 Euro sudah dapat Triumph Thruxton 1200R. Kalau mau lebih murah lagi tentu yang tanpa R di belakang 1200nya hihi.. Bukan kenapa-kenapa, sebab Norton Commando 961 dilego di 22.300 Euro! Jauh benar bedanya…

Mending sisa duit hampir 8000 Euronya dibelikan banyak computer dan dilengkapi Norton Antivirus, sewa ruangan di dekat kampus, buka rental komputer, fotokopian dan jilid hehe…