Judul yang aneh? Bisa jadi…

Biar tidak aneh, coba dipahami, yang kita bahas kali ini bukan motornya, tetapi hewan yang bernama Vespa..

20180909_160806-1

Vespa sendiri berasal dari bahasa Italia untuk hewan yang biasa kita sebut tawon.. Ya tau sendiri lah maksudnya kalau lihat foto. Vespa di dalam bahasa Jerman disebut Wespe, sedangkan dalam bahasa Inggris dikenal dengan Wasp / Yellow jacket.. bukan anak UI tapi ya…

Di dalam bahasa Latin, hewan yang jadi merk motor mendunia ini disebut Vespula Vulgaris.. Entah di sisi mana ada sisi vulgarnya hihi..

20180909_160812-1

Oh ya, si Vespa ini kan terkenal sebagai pencari madu… Nah lucunya pas acara bakar-bakaran, doi menggantikan fungsi lalat wkwk.. Vespa hinggap di daging yang sudah disiapkan, hinggap di berbagai minuman yang memang mengandung gula dan juga tak sungkan hinggap di sisa-sisa makanan.

Dan anehnya, kayanya mereka doyan daging haha..lihat saja foto-foto itu.. mereka pun terkesan tak takut orang, cuek aja cari makannya..ga peduli nyawanya bisa terancam..

Mungkin lebih cocok diberi nama Vespa Omnivora ya dibanding Vespa Karnivora.. Karena semua disikat..semua enaaaak…