Berapa harga helm yang biasa dipakai pembalap WSBK atau MotoGP? Ya helm balap merk Arai, Shoei dan selevelnya sudah bisa diperoleh dengan harga 600-700 Euroan. Ya di bawah 1000 Euro buanyak lah.. Nah, helm yang akan kita bahas ini jauh lebih mahal. Oh ya, ini helm massal ya, siapa saja bisa beli, bukan helm yang dibuat khusus dan ditaburi batu mulia (kalau ada lho..). Mau lihat tampilannya? Ini dia..

Nah..gitu doang tuh… Helm massal termahal itu ternyata tanpa visor hihi..yup, bayar mahal pun masih kelilipan! Ya bisa diorder sih visornya..

Desainnya retro, sepintas terlihat lumayan sih, tetapi biasa aja kalau harus dijuluki helm termahal. Bikin ganteng juga nggak wkwk..Jangan terpengaruh modelnya yang sepintas mirip MM93 ya..

Der Helmhersteller Veldt hat sich mit dem italienischen Luxusschuhhersteller Berluti zusammengetan.

Kalau kita lihat detailnya, hmm keren juga lama-lama.. Helm ini dibuat kerjasama antara produsen helm, yakni Veldt (sangat awam bagi Blog Sesat) dan produsen sepatu lux asal Italia, yakni Berluti (Ini juga sama sekali belum pernah Blog Sesat dengar).

Herausgekommen ist der wohl teuerste Helm der Welt.

Der Veldt Berluti basiert auf dem Jethelm V-1.

Basisnya adalah Jethelm V-1 yang terbuat dari carbon… Hmm pantas, dari carbon sih, ya okelah jadi mahal.

Bagian dagunya bisa dilepas. Dari jauh seperti helm murah malah ya.. Padahal material carbon itu dilapisi busa dan kulit berkualitas sangat tinggi. Ya namanya juga barang lux..

Untung saja Blog Sesat ga naksir. Kalau naksir, berabe juga. Maklum, helm yang beratnya tak sampai 1000 Gramm ini harganya mulai 3215 Euro! Bisa dapat 4 helm balap selevel Arai atau Shoei..

sumber: https://www.motorradonline.de/motorradhelme/veldt-berluti-teuerster-helm-der-welt.1036788.html