Kalau lagi ngebangun BMW klassik, tentu butuh kekuatan hati dan kekuatan finansial yang cukup. Salah satu contoh lain selain karburator Bing yang sudah kita bahas kemarin, ini nih.. speedoemeter VDO yang harganya bisa dibilang tak murah..
Kenapa tak murah.. Ya kita lihat contoh yang jualnya:
Noh… 490 Euro alias sekitar 8,4 juta haha.. Itu pun second yang sudah di rekondisi seperti baru.
Blog Sesat buka rahasia ya.. kalau harga segitu ya jangan dibeli, terlalu mahal.. Barunya saja sudah bisa diperoleh dengan dana tak sampai 300 Euro kok. Namun, kejelian dalam mencari memang diperlukan di sini.
Mahalnya part ini tentu juga menimbulkan pasar tersendiri bagi speedometer KW. Enaknya, kalau di Jerman, maksudnya di ebay Jerman, bisa dibilang kejujuran mudah dicari..ya tak lepas juga dari aturannya yang tegas sih. Di speedometer KW misalnya tak berani mereka pasang logo BMW dan tulisan VDO. Ya logo BMW pernah saya lihat sih sekali, tapi sampai sekarang, mereka kalau jual produk KWnya tak ada merk dan tak ada tulisannya. Jadi, sebagai konsumen yang tak terlalu paham speedometer VDO yang original pun relatif terlindungi.
Oh ya, speedoemeter KW pun tak bisa dibilang murah, sudah ada di kitaran 79 Euro ke atas.. bisa sampai ke 100 Euroan Ya artinya 1,3 juta sampai 1,7 juta lebih… Jauh banget dengan di Indonesia ya, speedometer KW untuk Honda CB banyak yang bisa diperoleh dengan harga kurang dari 200 ribu hehe…
Pantesan Dilan mainnya CB, Kalau anak SMA main BMW namanya Sultan…
9 komentar
Comments feed for this article
22 November 2018 pada 4:03 pm
Roy
Klo maen RGR dan seluruh partnya ori trus buat harian namanya Horang Kayah…
22 November 2018 pada 6:11 pm
arieslight
tampil beda lah daripada pake 250cc twin pasaran hihi..
23 November 2018 pada 6:16 am
Roy
Huahaha… Klo dipake harian sehari 60km kayak gw sebulan bisa 800rb.
Naek MX King sebulan cm 220rb. Naek boil aja cuma 400rb jarak segitu.
Wkwkkwk
23 November 2018 pada 5:16 pm
arieslight
mungkin dimodif jadi injection seru tuh.. buat proyekan asik hihi.. penasaran juga bisa nggaknya..
24 November 2018 pada 3:40 pm
Roy
Modalnya berat, bensin pasti campur
26 November 2018 pada 2:19 am
arieslight
ada yang bikin nih 2tak injeksi..pake F1ZR
24 November 2018 pada 11:30 pm
arieslight
kayanya kalo dari selisih bensin naik MX King vs RGR setahun cukup lah 5 jutaan buat ngubah ke injection hehe.. eh, belom ada yg coba di 2 tak tapi ya..baru lihat waktu itu ada di tiger n bebek 4 tak apa gitu
26 November 2018 pada 12:09 pm
Roy
ada yang 2 tak kek diatas, di LN ada jg kok pake Athena Direct Injection tp disini kan gak dijual.
26 November 2018 pada 4:50 pm
arieslight
ik prefer yang bikin sendiri itu..apalagi partsnya dari motor injection yang beredar di sini, lumayan kalo rusak ga perlu ganti segelondongan..lebih murah juga pastinya