Honda CB 200 sudah terhitung lumayan lama punya status jadi motor klassik di Indonesia. Bentuknya yang tergolong keren dan sangat mudah digantengin plus suaranya yang gahar kalau diberi knalpot free flow, membuat motor ini dulunya banyak dimodifikasi.

Kebanyakan di Indonesia dimodifikasi model chopper sih.. Ya biar hampir Davidson gitu kan.. Nah, di Jerman, Blog Sesat menemukan satu unit Honda CB 200 modifikasi extrem. Kenapa etrem? Sebab tanpa informasi dari pemiliknya, bentuk CB 200 sudah hilang sama sekali. Ini dia penampakannya:

20190303_170220

Gimana Bro? Yang suka CB 200 pasti ngilu ngeliatnya haha.. sedih banget ya motor klassik dijadikan macam itu. Namun, di Jerman karena harganya relatif lebih terjangkau, ya biasa saja.. Apalagi di sini pilihan motor klassiknya jauh lebih banyak… Ya CB750 saja lebih mudah dicari dibandingkan CB 200, tak heran, yang doyan klassik mending melestarikan yang 4 silinder sekalian dong.. Selain legend, melihara CB 750 di Jerman kesannya lebih mudah.. Apalagi tenaganya dijamin lebih memadai untuk masuk Autobahn atau jalan-jalan ke Alpen..

Terlepas dari pertentangan, layak atau tidaknya motor klassik sekelas CB 200 dimodifikasi, modifikasinya sendiri yang dijuluki Notkessel alias ketel darurat seru juga ya.. Gaya industrialnya pol dan benar-benar kuda besi, tak ada tempat bagi plastik-plastikan dalam jumlah signifikan. Motor mini, suara maksi, menarik juga.. Apalagi mesin diklaim punya tenaga 20 PS, berani nih ngasepin Gixxer 150 dan motor sekelasnya..