Ramadan sudah kembali berada di depan mata. Alhamdulillah kita diberi kesempatan lagi untuk mengejar rahmat Allah yang akan jauh lebih berlimpahruah dibandingkan bulan-bulan lainnya.

20190319_063116

Oh ya, maaf baru online lagi, sebab internet di rumah sedang bermasalah.. Jadilah Blog Sesat macam suku terasing hihi…

Oh ya, mau tau di sini puasanya berapa lama.. Coba dicek:

ada versi Turki….

IMG-20190505-WA0050

Ada juga versi Arabnya…

IMG-20190506-WA0001

Rata-rata di Jerman ya jadwal puasanya mengikuti kedua kubu ini..

Nah, Blog Sesat ikut yang mana? Ya jujur lebih mau ikutan yang Arab, tapi karena ikut buka barengnya di mesjid Turki (karena mesjid yang Arab kan harus sewa hall di kota sebelah, karena mereka harus tutup jam 10 malem), jadi Blog Sesat ikut waktu buka versi Turki..

Ya bisa dibilang jadi lebih lama sekitar 1 jam sih kalau jadwal Subuhnya mengikuti versi Arab. Namun, alhamdulillah ga kerasa berat kok. Memang kalau di atas kertas berat ya, puasa dari jam 3 sampai jam 9 malam, tetapi alhamdulillahnya ga seberat yang dibayangkan. Ya yang repot menyesuaikan jadwal tidur… Kan selesai sholat Tarawih sampai rumah di atas jam 12, bahkan nantinya bisa sampai jam 1, nah, sebelum jam 3 harus sudah siap puasa lagi hehe…

20190322_173128

Segitu saja.. Semangat berburu pahala Ramadan bagi yang berpuasa.. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan keindahan yang nantinya tak pernah dilihat mata dan tidak bisa dibayangkan dengan pikiran..