Judulnya bisa membuat penggemar BMW Klassik kalap, gelap mata, siap tikung kawan sendiri bahkan haha…

Sebagai penggemar BMW klassik, kita tentu perlu memikirkan parts yang perlu kita simpan sebagai cadangan. Memang tidak murah, sebab orang sudah pada tahu barang. Bahkan di Jerman pun, untuk dapat barang original dengan harga bagus itu suliiiit. Ibarat melempar ulat hongkong ke kolam Arwana, tak pakai tunggu lama, langsung disikat kalau harganya dinilai ekonomis.

Harga tanki BMW R27 sendiri di Indonesia bisa dibilang gelap. Namun, menurut hasil terawang gaib Blog Sesat, harga 6-7 juta merupakan harga yang wajar untuk barang yang bisa dibilang langka ini. Nah, kali ini, dijual tidak sampai 1 jutaan!

Dan ini bukan hoax, memang sudah kejadian.. Sudah kejadian! Ini dia barangnya:

20190727_155322

20190727_155208

20190727_155431

Gimana Bro? Minat ga? Ngantri pasti… dan sayangnya sudah laku! Ini buktinya:

IMG-20190812-WA0019 (1)

Tuh kan..sudah laku…. Dan yang jual saya huhuhuhu…NJLEEEEEB!!!!

Saya nitip akun ebay teman untuk menjualkan tanki yang saya dapatkan dengan harga sebenarnya hampir 2 kali lebih mahal. Ya daripada ga jadi duit sama sekali.

Jadi, ceritanya tanki ini saya beli dan mau saya kirimkan via pos ke Indonesia. Nah, sebelumnya saya coba kirim yang kecil dulu, lampu belakang original BMW R26/R27 second dan beberapa perintilan lainnya. Harga pun saya isi jujur, ya tapi totalnya di bawah 100 US Dollar lah.

Setelah 3 pekan, barang pun tiba dan harus diambil di Kantor Pos Pasar Baru. Biasanya kan paling bayar pajak ya..nah kali ini saya baru tahu, harus ada Surat Izin Import barang bekas yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan… dan ngurusnya ga gampang. Si pegawai Kantor Pos pun menjelaskan tidak mudah dan biasanya gagal, apalagi kalau barangnya keburu datang. Ujung-ujungnya, barang pun diminta adik saya yang datang mengurus untuk dikirimkan lagi ke Jerman hiks…

Dan setelah 1 bulan lebih, tak ada tanda-tanda kedatangan barang itu…

Sedih kan huhu… Ya namanya main motor klassik, kebanyakan barang ya barang second. Padahal sempat lihat di Youtube ada yang bangun motor tua juga dan masukin barang second dengan enaknya…

Dengar-dengar, main gini ya butuh orang dalam juga.. atau jumlahnya harus dibawah 50 US Dollar, atau deklarasi untuk keperluan pribadi..ya rumor-rumor saja… ya entahlah.. Ik cuma rakyat jelata..

Karena itulah, Tanki R27 itu harus saya relakan saja.. daripada bernasib seperti lampu belakangnya yang kini entah ada di mana…

*Kisah Sedih Untuk Berakhir Pekan