Orang-orang yang tersesat di belantara Indomotoblog pastinya sudah mengetahui kabar-kabar permasalahan yang melanda komstir Vixion. Vixion sendiri padahal masih terbilang baru, tetapi kok sudah banyak keluhan terhadap kekuatan komstir bawaannya. Ada apa gerangan??? Pemirsa, simak terus siaran kami..

Vixion yang memiliki bobot ringan, bahkan kata BJL laksana bebek berkopling dalam bentuk motor batangan, hadir dengan banjir fitur dan harga yang sangat ekonomis. Apakah keekonomisan harganya ini yang membuat kualitas materialnya dipilih yang kurang kuat alias berumur pendek? Hmm.. Bro Alonrider mengatakan, komstir Vixion harus ditebusnya seharga 500 ribu! Sedangkan saya menebus komstir Honda tiger tidak sampai sepertiganya! Artinya, bisa diambil sementara kesimpulan: material komstir Vixion bagus! Bahkan harga yang 3 kali lipat itu mensinyalir: komstir Vixion pastinya lebih bagus!

Nah, komstir bagus, bobot ringan, seharusnya awet dooong…

Blog Sesat pun merasa tertantang akan fenomena ini… Seorang pakar gaib Blog Sesat melaporkan, ini disinyalir rangka Vixion yang disebut-sebut ala Deltabox itu… Rangka model begini hanya digunakan untuk motor murni sport yang turun di sirkuit! Moge dan motor kecil yang dibekali rangka begini ya habitatnya di sirkuit, tetapi karena mutu dan kondisi jalanan di banyak negara di luar negeri sudah sebaik di sirkuit, makanya produsen berani memproduksi masal! Ente tau sendiri, bagaimana keadaan jalan di tanah air kan.. makanya rontok tuh komstir, apalagi rangka Vixion dari penampilannya kekar dan tebal, artinya sangat rigid! Tidak heran getaran yang diterima dari jalanan hanya diredam suspensi, ban dan komstir, minim sekali diredam rangka yang rigid! Beda dengan motor-motor yang masih menggunakan rangka pipa besi yang punya fleksibilitas lebih baik!

Lalu, bisa apa dong para pemilik Vixion? Beberapa bisa ditempuh kok..

Yang paling mudah ya dari riding yang lebih hati-hati, hindari benturan keras di jalan, ya lobang lah, ya polisi tidur lah dsb.nya…

Langkah selanjutnya, selalu jaga tekanan ban depan agar tidak terlalu keras. Suspensi depan juga kalau bisa diatur agar lebih lembut, ya sekalian ganti oli suspensi depan lah…Komstir sendiri tentunya juga perlu perhatian. Selalu perhatikan pelumasan komstir. Gunakan gemuk berkualitas baik Bro! Dijamin lebih maksimal…

Bagi yang doyan modif, silahkan pakai suspensi yang lebih top dan ban n velg dengan tapak lebar. Atau YMKI mau membekali Vixion kedepannya dengan suspensi depan Byson??? boleh tuh…

Omong-omong, kabarnya tidak semua Vixion disinyalir lemah komstirnya. Misalnya Vixion di foto atas itu.. BJL sang pemilik Vixion bernama Tugiyol sempat berkomentar secara langsung, bahwa Tugiyol hingga saat ini (ketika wawancara) tidak bermasalah komstirnya! Setelah diselidik, ternyata agen sesat berhasil mengetahui rahasia awetnya komstir Tugiyol:

Tugiyol ditaruh di ruang tamu dan sering dibiarkan menjablay oleh BJL yang akhir-akhir ini lebih senang menaiki “NEO” yang sempat mengantarkan BJL bersama Gerombolan Siberat (AS, M aka Pakde dan SG)Β  menggempur hidangan GusPur di Bandung beberapa waktu lalu… Sayang Alonrider tidak ikut, masuk angin kata BJL..

Aneh..dah alon riding, jaket lengkap, kok ya masih masuk angin..wah, semisterius rawan oblaknya komstir Vixion nih…