Orang-orang yang tersesat di belantara Indomotoblog pastinya sudah mengetahui kabar-kabar permasalahan yang melanda komstir Vixion. Vixion sendiri padahal masih terbilang baru, tetapi kok sudah banyak keluhan terhadap kekuatan komstir bawaannya. Ada apa gerangan??? Pemirsa, simak terus siaran kami..
Vixion yang memiliki bobot ringan, bahkan kata BJL laksana bebek berkopling dalam bentuk motor batangan, hadir dengan banjir fitur dan harga yang sangat ekonomis. Apakah keekonomisan harganya ini yang membuat kualitas materialnya dipilih yang kurang kuat alias berumur pendek? Hmm.. Bro Alonrider mengatakan, komstir Vixion harus ditebusnya seharga 500 ribu! Sedangkan saya menebus komstir Honda tiger tidak sampai sepertiganya! Artinya, bisa diambil sementara kesimpulan: material komstir Vixion bagus! Bahkan harga yang 3 kali lipat itu mensinyalir: komstir Vixion pastinya lebih bagus!
Nah, komstir bagus, bobot ringan, seharusnya awet dooong…
Blog Sesat pun merasa tertantang akan fenomena ini… Seorang pakar gaib Blog Sesat melaporkan, ini disinyalir rangka Vixion yang disebut-sebut ala Deltabox itu… Rangka model begini hanya digunakan untuk motor murni sport yang turun di sirkuit! Moge dan motor kecil yang dibekali rangka begini ya habitatnya di sirkuit, tetapi karena mutu dan kondisi jalanan di banyak negara di luar negeri sudah sebaik di sirkuit, makanya produsen berani memproduksi masal! Ente tau sendiri, bagaimana keadaan jalan di tanah air kan.. makanya rontok tuh komstir, apalagi rangka Vixion dari penampilannya kekar dan tebal, artinya sangat rigid! Tidak heran getaran yang diterima dari jalanan hanya diredam suspensi, ban dan komstir, minim sekali diredam rangka yang rigid! Beda dengan motor-motor yang masih menggunakan rangka pipa besi yang punya fleksibilitas lebih baik!
Lalu, bisa apa dong para pemilik Vixion? Beberapa bisa ditempuh kok..
Yang paling mudah ya dari riding yang lebih hati-hati, hindari benturan keras di jalan, ya lobang lah, ya polisi tidur lah dsb.nya…
Langkah selanjutnya, selalu jaga tekanan ban depan agar tidak terlalu keras. Suspensi depan juga kalau bisa diatur agar lebih lembut, ya sekalian ganti oli suspensi depan lah…Komstir sendiri tentunya juga perlu perhatian. Selalu perhatikan pelumasan komstir. Gunakan gemuk berkualitas baik Bro! Dijamin lebih maksimal…
Bagi yang doyan modif, silahkan pakai suspensi yang lebih top dan ban n velg dengan tapak lebar. Atau YMKI mau membekali Vixion kedepannya dengan suspensi depan Byson??? boleh tuh…
Omong-omong, kabarnya tidak semua Vixion disinyalir lemah komstirnya. Misalnya Vixion di foto atas itu.. BJL sang pemilik Vixion bernama Tugiyol sempat berkomentar secara langsung, bahwa Tugiyol hingga saat ini (ketika wawancara) tidak bermasalah komstirnya! Setelah diselidik, ternyata agen sesat berhasil mengetahui rahasia awetnya komstir Tugiyol:
Tugiyol ditaruh di ruang tamu dan sering dibiarkan menjablay oleh BJL yang akhir-akhir ini lebih senang menaiki “NEO” yang sempat mengantarkan BJL bersama Gerombolan Siberat (AS, M aka Pakde dan SG)Β menggempur hidangan GusPur di Bandung beberapa waktu lalu… Sayang Alonrider tidak ikut, masuk angin kata BJL..
Aneh..dah alon riding, jaket lengkap, kok ya masih masuk angin..wah, semisterius rawan oblaknya komstir Vixion nih…
36 komentar
Comments feed for this article
18 Februari 2011 pada 7:19 pm
hyde
NEO???
21 Februari 2011 pada 12:50 pm
arieslight
plat nomer bro
18 Februari 2011 pada 8:52 pm
sobek123
neo : great corola?
21 Februari 2011 pada 12:51 pm
arieslight
begitulah…
19 Februari 2011 pada 3:47 am
elsabarto
mungkin sudut rake pada desain sasis berpengaruh juga kali ya..
21 Februari 2011 pada 12:52 pm
arieslight
pasti Bro..kelihatan kalo di cek, komstir bagian mana yang parah kemakan..
19 Februari 2011 pada 7:31 am
asmarantaka
bhuahahhahahhaahha..kalimat terakhirnya emng bner2 aneh…maklum lah udah tua…kerap masuk angin..tak semuda juragan sesat dong….jangan dibandingkan…ente bak Vixion yg masih kinyis…lah juragan Alon Rider bak BMW sampeyan…xixixi…kaburr ah
21 Februari 2011 pada 12:53 pm
arieslight
ane nggak ikutan ah…
19 Februari 2011 pada 8:46 am
Gendown
NEO? TVS Neo? Suneo?
21 Februari 2011 pada 12:56 pm
arieslight
roda 4 bro..
19 Februari 2011 pada 12:46 pm
kurniaprorider
KomstirQ kok awet yo, padahal tiap hari melewati kaliworo n shock sdh dikeraske!
21 Februari 2011 pada 12:57 pm
arieslight
mungkin situ banyak beramal dan dosanya ringan hihihi
19 Februari 2011 pada 7:35 pm
raiderobie
hmmm.. berarti siapa beruntung dapet yang awet ya? kok kayak undian arisan
21 Februari 2011 pada 12:58 pm
arieslight
ane juga dapet kesan begitu bro..
19 Februari 2011 pada 7:46 pm
icaq's
alhamdulillah punyaku aman2 aja. padahal perlakuanku ke vixionku mungkin bisa dibilang kasar. jalanan bekasi yang amburadul dan polisi tidur yg buanyak sering saya lalui dengan ganasnya (lebay)hehehe. justru karena jalanan yg kyk gitu makanya saya make vixion….yg shock nya lumayan empuk.eee tp yg kena malah bushing rear arm.
21 Februari 2011 pada 12:59 pm
arieslight
selamat..
Bro beruntung hehehe..ini harus dirayakan..kapan makan2 nih?
19 Februari 2011 pada 9:54 pm
Maskur
kalo nggak salah walopun alon, tapi beberapa kali jatuh menghidandari Alay motong jalan.
terus tiap hari beliau si
Kamenalon rider menempuh perjalanan Cibinong kebayoran…21 Februari 2011 pada 1:00 pm
arieslight
harus diruwat hihihi
20 Februari 2011 pada 2:14 am
vixionr15
Asal dirawat dan dipake engga asal-asalan
http://vixionr15.wordpress.com/2011/02/19/sosialisasi-polisi-di-sekolah-ku-langkah-tepat-polisi-dalam-jemput-bola/
21 Februari 2011 pada 1:01 pm
arieslight
setuju bro..
20 Februari 2011 pada 6:07 am
Genesis
Cmua produk yamaha sekarang emang komstirnya gampang kaku alias soak. Solusinya ya cukup ganti laher(peloran) komstir yang kayak kelereng tuh. Ganti pake punya RX king yg gak ada pengunci lahernya.
21 Februari 2011 pada 1:03 pm
arieslight
wah, kaya di GL 100 dong Bro.. tapi kalo jebol katanya gampang berantakan, mendingan model bearing ssekarang dalam soal itu ya..
20 Februari 2011 pada 6:09 am
Genesis
Dah kebukti awet pada motor2 yamaha milik para konsumenku…Cukup ganti lahernya ajah ga sampe 50rb
21 Februari 2011 pada 1:04 pm
arieslight
punya bengkel..boleh nih kalo dapet diskon hihihi
20 Februari 2011 pada 9:28 am
blognyamitra
Kmrn koq gak datang ke ultah koboi bro ??? apakah tersesat ??? π
Masalah komstir juga dibahas dalam diskusi acara ultah kemaren…
http://blognyamitra.wordpress.com/2011/02/20/sisi-lain-unik-ultah-koboi-ke-2/
21 Februari 2011 pada 1:06 pm
arieslight
ya nih bro..fisik dan mental nggak beres..wah, tunggu taon depan lagi deh huhuhu
20 Februari 2011 pada 3:35 pm
Darmawan
Masak vixion gampang oblak β wah vixionku harus cepet2 dijual nih
21 Februari 2011 pada 1:07 pm
arieslight
dah, RX-king aja..klassik n nguuuuuuuuuuuuutttttt…. (full kabut hihihihi)
21 Februari 2011 pada 4:04 pm
Genesis
@arie sesat
jebol gmana bro? Lha kan ga bkal jebol kan ada konesh(rumah) kecuali kalo d copot komstir ato segitiga. Jd ya aman2 wae n justru lbh awet model lawas kalo bwt jalanan indo yg ancur…Ga gampang oblak.
23 Februari 2011 pada 3:09 pm
arieslight
Ente bener Bro.. ane salah mengerti waktu dijelasin om ane..dia bilang sih enakan pake bearing biar nggak berantakan..mungkin maksudnya biar lebih praktis aja kali ya.. dan lebih hemat, soalnya komstir bawaan GL 100 mahal..
23 Februari 2011 pada 3:10 pm
arieslight
maksudnya kalo sama rumah2nya… tapi kemaren akhirnya beli pelornya aja..10 ribu..mudah2an manteb tuh jadinya..thx bro
20 April 2011 pada 4:17 am
azizyhoree
tugiyol menjablay
19 Agustus 2011 pada 3:33 am
ipanase
asekkkk,ngak awet
30 November 2011 pada 7:22 pm
ickhie
harganya gila bgt!!!!mtr blm setahun udah oblag…hmmm!!!msh muda udh jajan…palagi tua nya…ymaha harus lbh teliti lg tuch ksh prduksinya..terus terang ane kecewe…
24 Juli 2013 pada 7:33 pm
vita
Mau tanya brp harga bos arm vixion, juga harga kopling gigi 1 set buat vixion…rada ngak enak..mgkn buth juga harga komstir vixi jg. Ditunggu infonya. Trima ksh.
25 Juli 2013 pada 2:12 pm
arieslight
waduh…ane bukan bengkel… coba test ke sini aja ya..:
1. jl. Raya Pasar Minggu no.1 021-7828107 (arah ke depok, sebelum stasiun ps minggu-Jakarta Selatan)
2. jl. KH Noer Ali no.1A/B 021-91278108 (sesudah pasar sumber arta, kalimalang-Bekasi)
3. jl. Raya Lenteng Agung no.13 021-98304032 (sebelum gang guru & pom bensin pertamina-Jakarta Selatan)
Untuk informasi spare parts dan lokasi bengkel lebih lanjut, bloggers dapat menghubungi no telephone atau email ke duniasepedamotor@yahoo.com. Kami tunggu kedatangan nya π