You are currently browsing the category archive for the ‘Ngelantur’ category.

Pagi ini jendela kamar saya dibuat bergetar… Nampak ada nafsu yang bergejolak dan menggebu-gebu dengan intensitas yang belum pernah saya alami sebelumnya. Jendela kamar khas Jerman yang sebenarnya kedap suara seperti tak mampu menjalankan tugasnya. Terdengar hembusan angin kencang yang tak berhenti-henti, dari pagi hingga sore!

Friederike..itu namanya.. Doi badai..*bukan rambut badai terus diombre wkwk…

Ketika malam ini saya baca, rupanya Friederike dinyatakan sebagai badai terdahsyat dalam 10 tahun terakhir ini di Jerman.. Wow, pantas saja.. Di dalam kamar yang gedung kokoh begini saja dibuat deg-degan dengan bunyi jendela hingga mulai menderit-derit dan begitu jelasnya bunyi angin menerpa gedung. Lucu juga mengamati burung merpati yang masih nekat terbang.. Kalau menentang arus angin, mereka seperti stagnan, kalau ikut arus, jadi kuenceng haha..

Menjelang siang, saya harus ke kampus.. ngeri juga sih, takut benda-benda asing terbang kena kepala. Baca-baca doa, saya pun jalan ke halte Ubahn. Sepanjang jalan, banyak dahan patah berserakan di jalan. Yang tumbang tak ada sih, untung, karena pohon-pohon kan sudah tak berdaun.. Kalau masih musim panas angin sekuencang ini, wah bakal banyak pohon tumbang sih..

20180118_123330

Sampai di halte Ubahn, wah angin berhembus sekuenceng-kuencengnya. Sampai beneran berasa takut ketiup angin Bro! Baru kali ini saya mengalami angin kuenceng langsung kena badan dan masalahnya intensitasnya cukup lama.. Halte sampai goyang-goyang, dan anak kecil sampai hampir terjatuh ketiup angin. Saya pun rasanya mau tiarap takut jatuh hihi.. Dan baru kali ini saya merasakan, HP di tangan hampir jatuh gara-gara ketiup angin! Yup, HP di tangan mau jatuh karena HPnya ketiup angin wkwk..

20180118_123629

Di seberang jalan ada 2 unit kran yang sempat membuat saya kuatir. Kepikiran kejadian yang ada di Mekkah. Ketika saya amati, hmmm proyek dihentikan..baguslah, mereka tampaknya begitu memantau berita dan ramalan cuaca. Dan mereka sudah antisipasi dengan mengatur arah sebisa mungkin tak banyak menangkap angin.

Sampai di kampus, saya cek..wow, rupanya Friederike menghadirkan angin sampai kecepatan 140 Km/jam. Ya, rata-rata sih yang tertingginya ada di 115 Km/jam. Namun, di sumber lain malam ini, ada yang mengatakan sampai 160 Km/jam dan menimbulkan beberapa korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas.

Artikel ini ga penting banget ya hihi..tapi tadi pas di halte saya merasakan yang namanya angin, sesuatu yang tak terlihat, sesuatu yang tak bisa dipegang atau dianggap tak bisa menyakiti, menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa.. Sampai saya doa-doa karena takut kena hembusan kuenceng dan suara angin yang berasa di belakang mesin jet pas take of wkwkwk..yang namanya mati itu udah seakan berasa di leher tadi..alhamdulillah masih dikasih selamat..

Iklan

20180112_135336(1)-1

Sehabis Jumatan dan pas menunggu U-Bahn (semacam tramp yang bisa beroperasi di bawah tanah dan bisa muncul ke permukaan, dipacu hingga 80 Km/jam-red), di perempatan saya ketemu sesosok motor yang bikin baper hihi..

Motornya sih biasa aja, Honda CBF 500 kalau tak salah… Ya mirip Tiger atau Megapro lama dengan velg lebar, mesin twin inline pendingin udara dan lampu belakang mirip supra generasi pertama hihi.. Ngelihatnya gimana gitu..padahal motor biasa, bunyinya pun biasa.. Hmm mungkin karena sosoknya mengingatkan pada Tiger Hitam dan saya yang baper sudah lama tidak lihat motor beneran di musim dingin dari jarak dekat.

Apa hubungannya dengan hipotesis yang terkoyak? Jadi hipotesis pribadi saya selama ini: musim dingin, orang tak naik motor!

Dan setelah saya amati lagi, musim dingin pun rupanya masih banyak yang naik motor. Apalagi beberapa hari belakangan ini suhunya bahkan bisa naik sampai 11 derajat. Di suhu 5 derajat pun masih banyak yang naik motor, meskipun bukan motor sih, tapi skutik-skutik 50cc 2 tak gitu..

Jadi, kalau memang sudah bikers, biar musim dingin pun akan tetap naik motor. Mereka hanya tak naik motor kalau salju saja.. bukan masalah dinginnya saja, tetapi memang terlalu riskan jatuh. Apalagi di sini yang mahal itu justru body partsnya motor. Harganya berlipat-lipat harga di Indonesia lho.. Jadi, kalau di Indonesia dengan 2 juta sangat mudah menemukan fairing original lengkap second, nah di sini dengan 2 juta paling cuma dapat 2-3 panel saja. Yang murah justru kalau beli motornya langsung seutuhnya… Kalau memang sabar, bisa diperetelin dan jual satu-satu hihi…

Setelah sekian lama menanti (beberapa bulan wkwk..), akhirnya Blog Sesat diberi kemampuan untuk membeli alat baru pendukung mobilitas Blog Sesat. Ya, tentu butuh yang handal, sebab sehari-hari alat ini akan menempuh jarak 4-5 Km. Biar gaya dan ga kalah dengan youtuber, tentu ada acara unboxingnya hihi..

20180102_110634

Tadaaaa wkwk… ya Bro, sepatu.. Datang di saat dua pasang sepatu lainnya sudah mangap-mangap dan dilem UHU. Mana lagi sering hujan gini, kaos kaki sering basah karena solnya sebenarnya sudah jebol hikshiks…

Apa hubungannya dengan V4? Blog Sesat tak maulah berdusta..ini buktinya:

20180102_112439

Kaaan ada V4nya haha… Alhamdulillah beli sepatu lagi setelah terakhir beli sepatu presidennya SBY dan Walikota Jakarta JKW hehe.. Mudah-mudahan sepatu ini bisa awet hingga minimal 2 tahun ke depan.. Ya ga lama-lama lah, sebab di sini memang saya jalan kaki jauh lebih banyak dibandingkan di tanah air. Tadinya sempat tertarik Puma BMW atau Ferrari, tapi karena terlalu “gaya” dan lebih cocok kalau buat indoor dan sering naik mobil, saya pilih sepatu lari saja. *Padahal sebenarnya karena harga Puma Axis V4 tak sampai setengah harga Puma Ferrari atau Puma BMW itu sih haha.. you know me so well laaa… O ya, kenapa Puma? Apakah karena Tiger Hitam menginspirasi? Mari kita lihat penampakannya:

Saya menamainya si Bubu haha… mengingatkan pada si Bubu hiks hiks.. Ya biar menemani saya ke sana-sini lah.. Hmmm.. Kalau naik Excel Rose cocok lah warnanya..

20180102_110905

Dan ada aksen hijau stabilonya.. mengingatkan saya juga pada sosok berikut ini:

Image result

Selain alasan itu, pingin juga sekali-kali punya merk Puma. Kalau di Indonesia, yang setara gini katanya sih 1,2 jutaan, sedangkan di sini -karena diskon juga- saya peroleh seharga 29,95 Euro saja termasuk ongkos kirim. Ya, murah lah ya ga sampai 500 ribu rupiah. Dan sekarang juga prinsip saya bukan beli sepatu yang termurah, tetapi belilah sepatu yang sekiranya awet.. demi mengurangi masalah limbah juga kan..

20180102_110940

Karena banyak alasan itulah, akhirnya Blog Sesat memutuskan setelah berpikir-pikir selama 3 hari untuk memilih produk ini. Oh ya, Puma saingan berat Adidas lho.. Lucunya, mereka adalah perusahaan milik kakak beradik, Adolf Dassler yang kita kenal dengan perusahaan Adidasnya dan Rudolf Dassler yang memisahkan diri akibat konflik pribadinya di zaman Perang Dunia ke-II dengan Adolf Dassler. Doi keluar perusahaan dan mendirikan Puma, perusahaan yang lebih kecil, tetapi kemampuannya menerkam kini cukup meyakinkan. Kisah konflik dan kesuksesan kakak-beradik ini sudah difilmkan juga lho..

Oke Bro..gitu dulu.. Semoga V4 awet hihi..sekarang masih belom beroperasi, takut becek wkwk…, maklum, lagi sering hujan..

20171225_011614

Berziarah ke kubur bisa mengingatkan kepada kematian yang bisa meningkatkan keimanan. Berziarah ke dashborad Blog Sesat pun demikian, sebab jadi kelihatan sepinya ga beda dengan kuburan di waktu musim-musim tanpa peziarah hihihi..

Berhubung gorengan sedang tidak laku dan sepi pengunjung, Blog Sesat berhenti berproduksi dulu hingga tahun depan…

Tetap Sesat, tetap Semangat….

Merpati balap merupakan salah satu peliharaan yang lumayan tenar di berbagai wilayah di Indonesia. Daya tariknya sayangnya justru disebabkan taruhan, bukan semata kemampuan si merpati balap menukik begitu cepat. Daya tarik lainnya tentu harga merpati balap juara yang bisa setara motor balap hihihi..

Nah, Blog Sesat ingin memperlihatkan merpati balap lainnya. Ini dia:

Premiere der Dirla-Suzuki GSX-R 1300 Hayabusa.

Buat yang ngerti motor, pasti bisa langsung mengenali ini motor legendaris, yakni Suzuki GSX-R 750 yang menggebrak kelas superbike saat itu dengan bobot yang extra ringan. Namun, membaca judul dan mengamati foto lebih lanjut, pasti merasa ada keanehan hihi… Paling tidak bisa mengenali, suspensi USD jelas belum dipakai Gixxer akhir dasawarsa 80an dan desain knalpot jelas bukan bawaan.

Wie am Schnürchen: Die 17 Jahre alte 1300er läuft echt gut geradeaus.

Nah, dari samping, makin jelas kalau kaki-kaki dan knalpot bukan bawaan Gixxer 750 generasi pertama. Namun, kaki-kaki dan knalpot kan bisa diganti. Langkah modifikasi ini banyak dilakukan, terutama untuk mereka yang ikut balap retro superbike! Kalau mengamati rangka, nah, jelas lah ini bukan Gixxer 750, sebab rangkanya kan bentuknya jelas beda..

Nah..mana ada GSX-R 1300 haha… Yup.. ini memang bukan Gixxer 750, tetapi Hayabusa generasi pertama, yakni tahun 2000, yang dimodifikasi menggunakan baju kebesaran Gixxer 750 generasi pertama.

Seru juga ya Bro… di Indonesia sudah sering juga sih modifikasi dengan paradigma begini, tetapi biasanya di kelas bebek. Banyak C70 yang mesinnya bikin bergidik, mulai dari Satria FU sampai Ninja R 150 hihi…

Sumber:

https://www.motorradonline.de/motorraeder/vorstellung-dirla-suzuki-gsx-r-1300-hayabusa.850508.html

20161008_133944

Fireblade SC77 yang anyar, diakui juara secara keseluruhan oleh media, tetapi masih malu-maluin di WSBK kena recall! Bagian yang bermasalah adalah bagian corong tanki bensin yang dikatakan tidak kedap dan berisiko membuat bensin merembes ke luar. Tak hanya itu, air pun dikatakan bisa masuk ke dalam tanki! Untuk motor superbike, apalagi flagship, ini tentu masalah besar!

Di Jerman ada lebih dari 1141 unit SC77 yang kena recall! Banyak ya Bro.. Tampaknya memang di Jerman ini motor cukup laris. Di dunia, total  ada 8306 unit yang kena recall.. Hmm repot tuh Honda, tapi pasti lebih baik begini daripada nama baik rusak dan harus berurusan dengan tuntutan konsumen. Apalagi garansi 3 tahun tanpa batasan kilometer kalau di Jerman, tentu masalah ini harus segera diatasi.

Honda pun sudah menyurati para pemilik Fireblade SC77 ini. Untuk reparasi, dikatakan memakan waktu 5 jam! Edan..saya pikir hanya 15 menit beres… Berarti ribet juga ya ganti bagian intake tanki saja..mungkin pakai acara mengelas segala ya haha.. untung saya ga beli SC77 wkwkwk…

sumber:

https://www.motorradonline.de/motorraeder/rueckruf-fuer-die-honda-cbr-1000-rr-fireblade-modelljahr-2017.990196.html

20171220_135927

Hari ini redaksi Blog Sesat membuka sepucuk surat yang sudah dinanti kedatangannya. Yup, seperti bisa dilihat, sebuah voucher untuk bisa menyaksikan langsung WSBK 2018 tanggal 22 April mendatang di Assen, Belanda.

Kenapa pilih ke Assen, bukan ke Lausitzring yang malah di Jerman? Simple saja.. Masalah jarak yang berimbas ke waktu dan biayalah sangat menentukan. Redaksi Blog Sesat melalui rapat akhir tahun pun memutuskan untuk menghibur diri di tahun mendatang dengan menyaksikan event ini. Kalau kesampean, ini artinya untuk pertama kalinya Blog Sesat menyaksikan langsung event WSBK. Dan memang saat ini lebih memilih menyaksikan WSBK dibandingkan MotoGP 2018 di Assen sih.. Bukan apa-apa, cari pengalaman baru kan hehe..

Kenapa akhirnya pilih WSBK? Simple saja.. Event WSBK tiket hari Ahadnya lebih murah 5 Euro dibandingkan MotoGP haha..Jadi untuk WSBK, Blog Sesat cukup keluarkan 53 Euro saja. Sebenarnya bedanya sedikit ya…tetapi dengan tiket WSBK bisa dibilang jauh lebih murah, sebab dapat duduk di tribun, sedangkan MotoGP yang harga 58 Euro itu duduk di rumput wkwk.. Selain itu, WSBK kan 2 race! Dan yang paling asyik, tak perlu keluar uang extra untuk bisa masuk ke paddock! Hmmm, tapi belum tahu juga sih akan seperti apa.. mudah-mudahan ya di hari Ahad saat race itu jatah masuk paddocknya. Sebab waktu nonton MotoGP Sachsenring 2009 lalu, jatah masuk paddocknya di hari Jumat.

Semoga Blog Sesat bisa berkesempatan lagi tersesat ke Assen April 2018 mendatang!

Kalau hal ini dimunculkan 2 tahun lalu atau sebelum Trump jadi presiden, saya rasa tak akan banyak diskusi di sini. Mayoritas pencinta otomotif pasti akan menyambut baik hal yang memang dirindukan penggemar otomotif tanah air.

Kalau Trump mengumumkan ini setelah menjadi Presiden AS, saya rasa sambutan itu masih lumayan hangat, meskipun akan ada kalangan yang keberatan dengan ini.

Nah, ketika isu Trump mau buat sirkuit dimunculkan di saat Trump sudah menyatakan ibukota Israel adalah Yerusalem, bisa dipastikan yang menentang akan cukup banyak. Dan bisa jadi motif utamanya justru memang menimbulkan pertentangan di masyarakat Indonesia. Ini pun bisa jadi cara yang sangat halus, sebab motif agama seakan tertutupi dengan motif ekonomis semata. Namun, efeknya akan merugikan dibandingkan tidak adanya wacana ini dimunculkan, apalagi kalau sampai benar-benar sirkuit itu nantinya dibangun. Kebayang, berapa banyak di antara kita yang merindukan sirkuit bertaraf internasional? Apakah kita-kita yang merindukan sirkuit internasional masih bisa “ingat” siapa itu Trump dan tindak tanduknya? Atau justru sebagian kita keburu silau dengan kucuran dana itu?

Bagaimana seandainya sirkuit ini nanti benar-benar dibangun? Blog Sesat lebih senang kita bisa membangun sirkuit dari sumber dana lain dibandingkan harus memiliki sirkuit internasional dengan konsekuensi pertentangan nilai-nilai di masyarakat makin besar dan bahkan bisa semakin memperbesar jurang perpecahan.

Masih ingat waktu kita kecil dan membaca buku sejarah? Gemes bin geram kan membaca bagaimana Belanda memecah belah kerajaan-kerajaan di Nusantara hingga kerajaan-kerajaan itu saling berperang satu sama lain, dan si penjajah bertepuk tangan.. Mereka cukup memberi dukungan dan dana ke satu pihak, gosok-gosok konflik setelah mempelajari kebudayaan dan nilai-nilai di kedua belah pihak, dan duduk manis menunggu salah satu kerajaan hancur dan pemenangnya pun menang dengan luka-luka yang sangat melemahkannya.

Ngomong-ngomong soal peperangan, suatu malam saya duduk dan mencoba memanfaatkan waktu untuk membaca terjemahan Al Quran surat At-Taubah, sebuah surat yang menjadi satu-satunya surat yang tak diawali Bismillahirohmanirohim karena bertemakan perang. Dan saya cukup terkejut, karena dari duduk-duduk dan asal membaca saja, yang tertayang adalah kedua ayat berikut ini:

2017-08-26-21-57-04

 

2017-08-26-21-59-48

Kenapa saya terkejut? Karena waktu itu sedang ada berita tentang seseorang superkaya yang memberikan bantuan dana ke salah satu organisasi Islam. Dan peristiwa ini tak dipandang positif oleh sebagian orang Islam lainnya…

Kalau kita berpikir singkat, kita bisa saja menuduh: Yang ga dapet itu ngiri.. atau berbagai pikiran negatif lainnya. Namun membaca kedua ayat ini, saya merasa benar-benar ditunjukkan dengan sejelas-jelasnya…

Apa hubungannya dengan wacana Trump bikin sirkuit??? Kan Trump bukan mau bikin mesjid??? Balik lagi ke politik adu domba itu Bro.. Kalau bangun mesjid, yang akan terpecah orang Islam yang kelompoknya dapat dana itu dengan orang Islam yang paham akan hal ini atau memang ada pihak yang benar-benar sirik..

Nah, Kalau yang dibuat sirkuit, di sini wacana agamanya hilang, justru yang bisa terpecah-pecah bisa semuanya dan tak terikat latar belakang agama..

Benar atau tidaknya yang tertulis, itu hanya perasaan pribadi saya saja. Kalau mesjid yang dibuat dengan latar belakang untuk memecah belah saja jangan dipakai sholat, bagaimana menurut Bro soal sirkuit yang dibuat dengan niat untuk memecah belah?

Oh ya, belum tentu niatnya untuk memecah belah sih hihi.. kan itu hanya perasaan saya saja..

Yang membangun sirkuit tentu akan mengatakan, ini untuk kebaikan bangsa Indonesia dan kemajuan bangsa Indonesia terutama di dunia otomotif. Namun, ayat 107 sudah menjelaskannya kan..

20170418_132809

Nabi yang sering diangkat kisahnya di banyak masyarakat dan agama adalah Nabi Nuh. Yang paling menonjol dari Nabi yang hanya sedikit sekali pengikutnya setelah berdakwah 950 tahun tentu kisah kapalnya yang begitu banyak menarik perhatian, terutama dari mereka yang menyukai arkeologi. Dari banyak tayangan, sampai sekarang tak satupun yang menampilkan penampakan kapal Nabi Nuh. Atau ada teman-teman yang punya link yang oke?

Waktu saya tersesat ke Muenster beberapa bulan lalu, rupanya sedang ada sebuah pameran lukisan. Dan inilah pertama kalinya saya melihat penampakan kapal Nabi Nuh hihi… Saya tidak tahu, ini karya siapa.. tapi dari sebagian besar lukisan-lukisan yang sedikit bernuansa ceria dan kekanak-kanakan, 2 lukisan ini yang menarik perhatian saya.

20170418_132759

Kalau kita merenungkan kisah Nabi Nuh, Masya Allah.. kebayang kan bagaimana Nabi Nuh dan sedikit pengikutnya bisa membuat kapal sebesar ini. Tak terbayang cacian dan nyinyiran masyarakatnya, kok ada orang yang membuat kapal sedangkan potensi banjir sama sekali tidak ada, gurun pasir. Tiap hari mereka mengolok-olok tindakan sang Nabi dan pengikutnya yang membuat kapal, sebuah tindakan yang secara logika tentu tak bisa berterima. Untuk menghina sang Nabi, mereka meningkatkan hinaannya dengan menjadikan kapal Nabi Nuh menjadi toilet umum dan terus mengolok-olok Nabi Nuh. Kaum yang mendustakan itu menggunakan kapal besar itu sebagai toilet hingga akhirnya kapal itu pun penuh dengan kotoran mereka.

Allah pun mengazab kaum ini dengan penyakit kulit yang parah. Yang beriman saja yang tidak terkena azab ini. Bukannya menyadarinya, kaum ini tetap saja tak bertobat. Apapun usaha mereka mencari kesembuhan, gagal maning..gagal maning…

Setahun setelah kaum nyinyir ini menderita penyakit bisul-bisul kronis, mereka tetap tak tobat..luar biasa memang keras kepalanya.. Bahkan kapal Nabi Nuh tetap dijadikan toilet umum!

Sepintar-pintarnya manusia bersiasat, Sang Pencipta jauh lebih hebat siasatnya. Suatu hari, salah seorang kaum penyinyir buang air besar di kapal Nabi Nuh dan dia terpleset terjatuh ke kotorannya sendiri. Ajaib, langsung sembuh! Sekembalinya ke kaumnya, ia dihujani pertanyaan, bagaimana caranya sembuh… Mereka pun akhirnya beramai-ramai ke kapal Nabi Nuh dan melumuri diri mereka dengan kotoran mereka sendiri. Bahkan hingga dicuil-cuil..hiiiiiiiii… Singkat kata, kapal Nabi Nuh pun bersiiiiiiih dari kotoran-kotoran itu! Mereka pun bangga dan bersukacita tersembuhkan dari penyakitnya.

Setelah kapal ini bersih, Nabi Nuh dan pengikutnya pun diperintahkan naik ke kapal dan datanglah banjir besar itu. Mereka yang memang sudah berkali-kali diberi tanda-tanda, tetapi tetap sombong dan menutup hatinya pun tak bisa naik ke kapal, meskipun mereka mencobanya…

Semoga kisah ini bisa mengingatkan redaksi Blog Sesat khususnya, dan yang tersesat ke sini pada umumnya.. Banyak yang bisa dipelajari dari kisah ini, tak sebatas kapal besar yang penampakannya masih dinanti-nantikan…

Salah satu motor impian saya adalah BMW K1300S yang sayangnya sudah disuntik mati oleh BMW yang telah menggantinya dengan motor-motor bermesin turunan BMW S1000RR dan yang suka kemewahan disodori BMW K 1600 GTL. Yang namanya impian, ya tetap impian. Paling yang kebeli die castnya hehe.. Nah, kali ini ada layaknya die cast berukuran besar, sampeyan senang, bocah sampeyan pasti lebih senang. Ini dia wujudnya:

IMG-20171216-WA0000

Gimana Bro? Naksir buat jadi hadiah buat si buah hati? Harganya saya rasa terjangkau, sebab bukan produk official BMW hehe.. Teman mengunggah foto ini, katanya ada di ITC Ambassador. Ya, di tempat-tempat lain pastinya ada juga lah.. Sayang tidak ada informasi mengenai harganya.

Seandainya fairingnya 3x lebih besar, saya pasang di Tiger deh hehe..

tersesat muter-muter

  • 1,895,279 x 1000 rpm

Waspadalah! Mungkin saya menyesatkan Anda....

Telah Menyesatkan

hmmm

Follow Motorklassikku on WordPress.com