Akhir pekan lalu teman saya mengajak saya berburu. Wah ajakan yang menjanjikan pengalaman hidup baru. Namun, bulan puasa begini, berburu pastinya butuh stamina extra. Berburu pun melukai hewan kan? Wah, batal ga ya puasa???? Anehnya, saya yang pencinta hewan seakan terhipnotis dengan ajakannya.

DSC00395Kami pun berangkat… Maaf, bukan berangkat dari Desmo Corner, ini mah lewat doang hehehe…. (belum sampai rejekinya-red)

Berhubung lokasi berburu sekitar 2 jam dari Jakarta, kami naik mobil sajalah… Kalau naik motor, wah, bisa bisa 5 jam lebih, maklum, tidak bisa lewat tol kan.

Setelah sampai di lokasi, kami, Gerombolan Sisesat, langsung sampai di arena perburuan yang jauh di luar dugaan kami (yang ini off the record-red). Kami datang, kami bidik, kami tembak! DSC00398

Hasil buruan pun langsung dimasukkan ke dalam mobil..hehehe..muat coy… Malah bisa muat satu lagi..

Nah, lumayan, sampai usai berburu, waktu sudah menunjukkan pukul 15.00an. Pas banget kalau balik ke Jakarta, sudah tak jauh dari waktu berbuka.

Nah, kalau berbuburunya model gini kan seru, tak ada yang terluka, tak ada yang disakiti, puasa lancar…

Dalam perjalanan menuju Jakarta, di jalan tol kami disalip kendaraan polisi yang entah mau ngapain. Lampu sirene biru bersinar-sinar, klakson polisi bunyi sesekali. Hmm, ketika melintas, rupanya satu mobil saja tanpa ada yang dikawal. Mobil polisi itu mungkin mengejar sesuatu, sebab lumayan kencang. Melihat jalur kanan dan tengah penuh, doi ambil kiri, bahkan ambil bahu jalan. Dan menghilanglah………

Eh, 5 menit kemudian tampaklah pemandangan berikut ini. Barangkali sedang meninjau kondisi rumput jalan tol, apakah kondusif atau tidak.

DSC00401

Iklan