Thunder 125 di Indonesia memang sudah disuntik mati, tetapi total disuntik mati sebenarnya tidak. Perhatikan Suzuki GN125-2F yang diluncurkan Suzuki di Vietnam seharga super ekonomis ini: Hanya sekitar 23,4 juta rupiah saja… Hmm kalau dijual di Indonesia, peluangnya memang tanda tanya sih, maklum, pasar Indonesia kan maunya yang racing-racingan terus.
Jika diperhatikan sosoknya, memang banyak banget ya parts Thunder 125 nongrong di motor ini. Kalau Suzuki sampai menjualnya, bisa-bisa justru yang dibeli malah bodi-bodinya untuk memodif Thunder 125. Keren Bro.. Bahkan mungkin di wilayah Jawa Timur bisa laku keras.. Maklum, ini motor ada gaya Herexnya hahaha…
Yang butuh motor irit, nyaman dan gaya, ini motor layak banget dilirik. Dengan mesin 124 cc tampaknya sih sama dengan mesin Thunder 125 ya. Tenaganya 10,4 PS @ 9000 rpm, lumayan lah untuk membawa motor berbobot kering 110 Kg ini.
Buat blusukan juga tak perlu kuatir, soalnya doi masih karburator kok, cocok lah dengan konsep retronya hehe..
Bagaimana Bro? Sayang juga ya kalau tak dijual juga di Indonesia. Gregetan ih, pingin bikin Thunder 125 diginiin haha…80annya dapet banget Bro..
Sumber:
https://www.otosia.com/berita/suzuki-luncurkan-motor-bergaya-retro-bermesin-kecil.html
15 komentar
Comments feed for this article
26 Juli 2017 pada 2:18 am
gilaroda2ga
Kayaknya mesinnya sama dgn vanvan125 juga…ane malah pengen yg vanvan ban gambot… 🙂
26 Juli 2017 pada 3:28 am
arieslight
Vanvan sih emang keren banget Bro.. nah, kalo yang ini, keren ajah, tapi ekonomis banget nih..kalau dibuat di Indonesia bisa banget di bawah 20 juta, setara bebek 125cc malah..
26 Juli 2017 pada 6:12 am
gilaroda2ga
Mungkin saja masbro, yg jelas mesin thunder 125 ini ternyta dipake di banyak varian suzuki, termasuk drz 125 tak lihat2 jg mirip ini mesinnya…
27 Juli 2017 pada 1:18 am
arieslight
katanya memang dasarnya dengan DRZ sama Bro.. Enak sih, Suzuki jad bisa untung sebenernya pake 1 mesin buat banyak motor
26 Juli 2017 pada 4:19 am
awansan
Tgl ganti pake velg jari jari + kasih mesin gsx 150 yang udah di tune torsinya, mesti cakep bangeet 😁😁
27 Juli 2017 pada 1:17 am
arieslight
hehe..jadi herex kebut itu mah hihi… saya mah pinginnya tetep pendingin udara Bro..yang manteb sih kalo sekecil gitu tapi dikasih mesin thunder 250 injection
26 Juli 2017 pada 3:44 pm
awas
sungguh, sampe saat ini saya tep masih kepincut thunder 125 karena desainnya..
tapi yaitu, karena bakal calon motor daily, masak mau sparepart fastmoving harus nambah usaha :((
dan kok saya butuhnya torsi yg ada di cc yg lebih dikit :((
27 Juli 2017 pada 1:21 am
arieslight
Tergantung tinggal di mana Bro..kalo ade saya sih pada baik2 aja tuh..dua2nya harian pake Thunder 125.. tapi ya mereka kan memang di jakarta-depok..dan nyari partsnya justru banyaknya di bengkel umum..
Torsinya kecil sih ini motor.. fun nya bukan di akselerasi, tapi di kenyamanan dan irit (kalo karbu vakumnya blm error)
31 Juli 2017 pada 5:00 pm
indut
ngarep banget di produksi dan dipasarkan di Indonesia , sebagai pengganti thunder 125.
ayo suzuki produksi motor yg nyaman ini.
kalau perlu pakai mesin gsx s150 juga boleh.
31 Juli 2017 pada 6:18 pm
arieslight
haha…asikan pake mesin FU yang masih oil cooler Bro..klassiknya masih kena..80an..zamannya GSX masih air cooled hehe..
31 Juli 2017 pada 5:05 pm
indut
yakin bakal lumayan laris ni motor!!!
bosen lihat motor baru
31 Juli 2017 pada 6:18 pm
arieslight
ane juga yakin, apalagi kalo harganya masih seperti thunder 125 dulu..batangan entry level lah..harusnya di bawah 20 juta
31 Juli 2017 pada 6:19 pm
arieslight
dari belakang sexy banget..motor siap kerja keras juga ini, siap bawa barang, ga takut lecet juga hihihi
20 Mei 2020 pada 3:44 am
Senyum
Saya tertarik body gn 125 ini, tapi pengin nya tanpa kopling, jadi pakai mesin Shogun 125 aja biar nyaman di gunakan dikemacetan , meski harus oper gini tapi tanpa menggunakan kopling manual.
28 Mei 2020 pada 3:54 pm
arieslight
Seru juga ya konsep kaya gitu.. Saya juga tertarik sih, gaya klasik, masih pindah gigi, tapi tangan ga perlu pegel…